Beranda Siak Innalillahi, Terkonfirmasi Covid-19, ASN Pemkab Siak Meninggal Dunia

Innalillahi, Terkonfirmasi Covid-19, ASN Pemkab Siak Meninggal Dunia

290
Print Friendly, PDF & Email

SIAK (Infosiak.com) – Pemerintah Kabupaten Siak berduka atas meninggalnya seorang Aparatur Sipil Negara (ASN).

H Izram SH selaku Kabid Pertamanan di Dinas PU Tarukim Siak meninggal dunia saat dalam masa perawatan karena terkonfirmasi Positif covid-19.

Juru Bicara Satgas Penanggulangan Covid-19 Budhi Yuwono yang juga Asisten I Setkab Siak membenarkan kabar duka tersebut. Ia juga menyampaikan duka yang mendalam bagi keluarga.

” Iya benar, beliau ( H Izram SH)  meninggal dengan terkonfirmasi positif covid-19 saat sedang menjalani perawatan di salah satu rumah sakit di Pekanbaru,” kata Budi Yuwono, Rabu (24/3/2021).

Duka mendalam itu, kata Budi, sangat dirasakannya. Menurutnya Izram merupakan salah satu pegawai yang memiliki dedikasi tinggi dalam bekerja.

“Izram yang akrab dipanggil Bram merupakan orang baik dan berdedikasi tinggi dalam bekerja. Bram menjadi teladan bagi teman-temannya,” jelas Budhi Yuwono.

Baca Juga:  Bank BRI Cabang Siak Salurkan Bantuan Wastafel Portable Untuk Masyarakat

Tak ada yang dapat memprediksi kepulangan seseorang, namun kepergiannya untuk selamanya menjadi duka bagi Kabupaten Siak, karena kehilangan putra terbaiknya.

Dijelaskan Budi, Izram mengetahui dirinya positif covid-19 setelah melakukan swab. Sebelumnya, Izram keluhkan Indra penciuman dan indra perasa tidak lagi berfungsi seperti biasanya.

” Setelah dia Swab hasinya positif. Sempat dirawat di RSUD Siak hingga dilarikan ke salah satu rumah sakit di Pekanbaru,” kata Budi.
Siak.

” Semoga almarhum Husnul Khatimah dan keluarga yang ditinggalkan diberikan kesabaran. Dan jika beliau ada salah-salah mohon dimaafkan,” pinta Budi.

Sebelumnya, covid-19 di Kabupaten Siak masih menunjukkan eksistensinya. Seorang ASN di ruang lingkup Pemkab Siak dinyatakan terkonfirmasi positif.

Hal itu dibenarkan Juru Bicara Satgas Penanggulangan Covid-19 Budhi Yuwono yang juga Asisten I Setkab Siak.

Baca Juga:  Bawaslu Siak Lantik 42 Anggota Panwascam

Kata Budi, Pegawai Negeri Sipil (PNS) itu dari Dinas PU Tarukim Siak. Saat ini, pihaknya terus melakukan tracing dan dilanjutkan dengan swab agar dapat mengantisipasi penyebaran covid-19.

“Kami melakukan tracing kepada yang kontak erat dengan yang terkonfirmasi positif. Terutama yang berada satu bidang dengannya,” jelas Leonardus  Budhi Yuwono, Selasa (23/3/2021) siang.

Saat ini, tambah Budhi, salah seorang pegawai yang terkonfirmasi positif covid-19 itu sedang menjalani perawatan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Arifin Achmad Pekanbaru. Jabatan yang terkonfirmasi positif sebagai Kabid Dinas PU Tarukim.

Untuk diketahui, Kabid yang terkonfirmasi positif tidak ada keluar kota. Selama ini dia tetap bekerja seperti biasa.

Selanjutnya dilakukan swab, hal itu untuk memutus rantai penyebaran Covid-19. Selebihnya, untuk pegawai lainnya tentu melakukan isolasi mandiri.

Baca Juga:  VIDEO: Pemerintah Bakal Sulap Sungai Siak Seperti Melaka River Cruise

Gerak cepat memang harus dilakukan, sebab meski saat ini pandemi Covid-19 di Kabupaten Siak sudah melandai, namun antisipasi tetap terus dilakukan.

Makanya Satpol PP, bersama personel TNI dan Polri setiap hari melakukan operasi prokes di sejumlah titik, terutama perlintasan yang banyak dilalui warga.

“Hal ini, penting agar masyarakat terbiasa dengan adaptasi kehidupan baru. Mengenakan masker, mencuci tangan dan menjaga jarak,” katanya.

Dari pantauan, Selasa (23/3/2021) Kantor Dinas PU Tarukim Siak masih melakukan aktifitas bekerja seperti biasanya. Terlihat sejumlah orang masih berada di kantor.

Sementara itu, Sekretaris Dinas PU Tarukim Siak Perbatas Setia Dewa saat dikonfirmasi melalui telfon selulernya masih belum memberikan jawaban.

Sumber: Petah.id

loading...