Beranda Pertanian Petani Hortikultura Ini Terbantu Dengan Program CSR PT Indah Kiat Perawang

Petani Hortikultura Ini Terbantu Dengan Program CSR PT Indah Kiat Perawang

381
0
BERBAGI
alterntif text

TUALANG (Infosiak.com) – Sanpardi (59) salah seorang warga Kampung Tualang anggota kelompok tani yang merupakan petani hortikultura binaan CSR PT Indah Kiat Pulp dan Paper Perawang mengaku sangat terbantu dengan adanya program pemberdayaan ekonomi.

Sudah sejak lima tahun Sanpardi bergabung dalam program ‘Pemberdayaan Ekonomi’ yang digalakkan PT IKPP Perawang melalui CSRnya.

Kini ada sekitar setengah hektar kebun yang diolah oleh Sanpardi bersama keluarganya, dengan hasil panen 400 hingga 500 ikat tanaman hortikultura setiap harinya. Seperti kangkung, bayam merah, bayam hijau, bayam batik, dan kemangi.

“Alhamdulillah ada bantuan dari rumah pintar (kantor CSR), bisa juga untuk nambah (beli) lahan, intinya bantuan itu kita gunakan untuk pertanian ini, bukan untuk yang lain-lain,” terang ayah enam orang anak itu.

mtq ali

Dengan hasil panen tersebut, saat ini Sanpardi bisa meraih omset rata-rata Rp 750 ribu perharinya. Akan tetapi, banjir merupakan salah satu kendala yang dialaminya hingga kini.

Kepada Infosiak.com Kepala CSR PT IKPP Perawang melalui Murseno mengatakan bahwa Sanpardi saat ini sudah mendapatkan berbagai kemudahan dari pihak perusahaan.

“Awalnya pak Sanpardi ini kita dampingi, kita beri pelatihan. Alhamdulillah berkat kegigihan pak Sanpardi sekarang kita sudah sangat percaya dengan beliau, sehingga kita siap untuk membantu keperluan beliau,” kata Murseno, Rabu (14/12/2017).

Ditambahkan Murseno, tidak hanya pak Sanpardi yang telah berkembang bersama program CSR PT IKPP Perawang. Ada banyak kelompok ataupun anggota tani yang telah dikembangkan oleh pihak perusahaan.(Ika)

ali

Komentar Facebook Disini Bro

orang komentar