Beranda Pertanian Pemkab Siak Segera Hibahkan 26 Unit Perahu Fiber untuk Koperasi Nelayan

Pemkab Siak Segera Hibahkan 26 Unit Perahu Fiber untuk Koperasi Nelayan

180
0
BERBAGI

SIAK (Infosiak.com) – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Siak melalui Dinas Perikanan dan Peternakan (Diskannak) telah merealisasikan kegiatan pengadaan barang berupa 26 unit perahu fiber 1 GT. Yang mana sesuai rencana perahu-perahu tersebut nantinya akan dihibahkan kepada kelompok Koperasi Nelayan yang saat ini membutuhkan fasilitas perahu.

alterntif text

Saat dikonfirmasi Infosiak.com, Kepala Diskannak Siak Hj Susilawati, melalui Kepala Bidang (Kabid) Perikanan Yulpan membenarkan, jika pada tahun 2017 ini pihaknya telah merampungkan kegiatan pengadaan 26 unit perahu fiber 1 GT untuk dihibahkan kepada koperasi nelayan di Kabupaten Siak.

“Kegiatan pengadaan perahu fiber 1 GT sudah kita realisasikan, dan kepada koperasi penerima juga sudah diserahkan, tetapi kami dari pihak dinas menganjurkan agar kiranya perahu-perahu itu jangan dioperasikan dulu, karena menunggu penyerahan secara simbolis oleh bapak Bupati Siak dalam waktu dekat ini,” terang Yulpan, Rabu (13/12/2017) siang, saat dikonfirmasi Infosiak.com.

alterntif text

Adapun Koperasi Nelayan yang menerima hibah perahu fiber 1 GT itu adalah kelompok koperasi yang ada di Kecamatan Siak, Sungai Apit, dan Sabak Auh. Karena selama ini para nelayan di wilayah Kabupaten Siak yang masih aktif melakoni aktivitas mencari ikan di laut adalah mereka (para nelayan, red) yang ada di Tiga kecamatan tersebut.

“Ada Tiga kecamatan yang menerima hibah perahu fiber 1 GT itu, yakni kelompok Koperasi Nelayan di Kecamatan Siak, Sungai Apit, dan Sabak Auh,” lanjutnya.

Saat ditanya soal jumlah perahu fiber 1 GT yang telah dihibahkan itu, Yulpan menyebutkan, bahwasanya untuk Koperasi Nelayan Kecamatan Sungai Apit sebanyak 10 unit, Kecamatan Sabak Auh sebanyak 6 unit, dan Kecamatan Siak sebanyak 10 unit.

Dikatakannya juga, perahu fiber 1 GT yang telah dihibahkan kepada kelompok koperasi di Tiga kecamatan itu, semua perahunya dilengkapi dengan alat/sarana pendukung yang dibutuhkan oleh nelayan, seperti baju pelampung, mesin, serta lampu kode (lampu aba-aba, red). (Tok)

alterntif text
tunggu...

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here