Beranda Pertanian Manfaatkan Lahan Kosong, Kanit Reskrim Polsek Bungaraya Berkebun Jagung

Manfaatkan Lahan Kosong, Kanit Reskrim Polsek Bungaraya Berkebun Jagung

237
0
BERBAGI
alterntif text

BUNGARAYA(Infosiak.com) – Lahan kosong seluas 0,5 Hektare yang ada di sekeliling Mapolsek Kecamatan Bungaraya, tidak dibiarkan sia sia begitu saja oleh Kanit Reskrim Polsek Bungaraya. Ternyata ia punya cara tersendiri memanfaatkan lahan tidur tersebut menjadi ladang Jagung. Langkah itu diambilnya selain untuk beraktifitas, kegiatan itu juga dapat dijadikan sebagai motifasi bagi masyarakat luas agar bisa memanfaatkan lahan yang ada.

“Kegiatan ini saya jadikan sebagai aktifitas tambahan usai menjalankan tugas sebagai abdi negara. Karena, selama ini kalau sudah lepas dinas saya tidak punya kegiatan. Kebetulan lahan di sekeliling Mapolsek ini tidak diolah, maka saya coba memanfaatkan lahan tersebut untuk ditanami jagung,” kata Ipda Amrin Simanjuntak, Kanit Reskrim Polsek Bungaraya kepada Infosiak.com, Ahad (10/12/2017) di ruang kerjanya.
Ipda Amrin juga mengatakan, saat ini jagung yang ditanamnya itu sudah berangsur dipetik hasilnya. Sehingga, dari hasil itu bisa digunakan sebagai hasil tambahan baginya.
“Hari ini sebagian jagung yang saya tanam sudah berangsur dipanen. Dengan harapan, dari hasil panen jagung ini bisa menjadi penunjang ekonomi tambahan saya,” imbuhnya.
Ipda Amrin juga berharap, apa yang dilakukannya itu bisa menjadi contoh yang baik bagi masyarakat luas dan khususnya anggota yang bertugas di Mapolsek itu. Menurutnya, aktifitas itu merupakan kegiatan positif dan kreatif yang bisa dilakukan banyak orang.
“Harapan saya, kegiatan ini bisa dilakukan oleh masyarakat yang ada di Kecamatan Bungaraya ini, apalagi mayoritas penduduk di sini kan petani. Selain itu, saya juga berharap kepada semua anggota yang bertugas di sini agar bisa melakukan hal yang sama sperti yang saya lakukan ini. Karena, kegiatan ini merupakan kegiatan positif yang bisa dilakukan diluar pekerjaan kita,” harapnya.
Pantauan di lapangan, lahan seluas 0,5 hektare yang ada di sekeliling Mapolsek Kecamatan Bungaraya itu saat ini sudah dihiasi dengan tanaman jagung. Sehingga, lahan yang sebelumnya dipenuhi rerumputan itu, kini sudah dipenuhi tanaman holticultura hijau yang sedap dipandang. (Koko)
ali

Komentar Facebook Disini Bro

orang komentar