Beranda Pertanian Hebat.! Pemkab Siak Kirim 32 Petani Ikuti Pelatihan di BLK Bandung

Hebat.! Pemkab Siak Kirim 32 Petani Ikuti Pelatihan di BLK Bandung

307
0
BERBAGI
alterntif text

SIAK (Infosiak.com) – Guna meningkatkan kualitas dan produktivitas tanaman cabe di wilayah Kabupaten Siak. Pada pertengahan April 2018 ini terdapat sebanyak 32 orang (petani, red) asal Kabupaten Siak diberangkatkan ke Bandung untuk mengikuti pelatihan tanaman cabe dan budidaya ikan yang digelar di Balai Latihan Kerja (BLK) Cikole Lembang Bandung.

Demikian dijelaskan oleh Kepala Dinas Pertanian (Distan) Kabupaten Siak Budiman Safari, Senin (16/04/2018) malam, saat dikonfirmasi Infosiak.com.

“Terdapat sebanyak 32 petani asal Kabupaten Siak yang kita berangkatkan ke Bandung untuk mengikuti pelatihan budidaya cabe dan budidaya ikan. Sesuai jadwal mereka (para petani, red) akan mengikuti pelatihan selama 25 hari,” terang Budiman Safari.

Baca Juga:  Pasca Lebaran Harga TBS di Siak Anjlok, Petani "Ketar-ketir"
ali

Kegiatan pelatihan budidaya tanaman cabe itu, lanjut Budiman Safari, merupakan kerjasama antara Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Siak dengan Kementerian Ketenagakerjaan Republik Indonesia, termasuk juga di dalamnya dengan BLK Lembang Bandung.

“Pada kegiatan pelatihan yang digelar di BLK Lembang Bandung ini, ada Dua kelas yang diikuti oleh para petani, yakni pelatihan tanaman cabe dan pelatihan budidaya ikan (catfish). Adapun untuk masalah biaya transport, para petani kita (asal Kabupaten Siak, red) dibiayai oleh PT BSP melalui program CSRnya,” lanjut Budiman.

Baca Juga:  Pasca Lebaran Harga TBS di Siak Anjlok, Petani "Ketar-ketir"

Dikatakannya juga, dengan diberangkatkannya 32 petani asal Kabupaten Siak itu, diharapkan nantinya sekembalinya mereka ke Siak mampu mengembangkan budidaya cabe dan budidaya ikan dengan lebih baik lagi. Serta mampu memberikan ilmunya kepada para petani yang lain. Sehingga ke depan usaha pertanian cabe dan budidaya ikan di Kabupaten Siak bisa lebih maju dan berkembang.


Laporan: Miswanto/Tok
Editor: Afrijon

ali

Komentar Facebook Disini Bro

orang komentar