Beranda Pertanian Alfedri : Petugas Penyuluhan Ujung Tombak Pertanian

Alfedri : Petugas Penyuluhan Ujung Tombak Pertanian

116
0
BERBAGI
alterntif text

SIAK (Infosiak.com) – Plt. Bupati Siak Drs. H Alfedri MSi saat membuka kegiatan bimbingan teknis penyuluhan pertanian di Hotel Winaria Siak mengungkapkan bahwa petugas penyuluhan merupakan ujung tombak keberhasilan pertanian dalam menunjang produktifitas petani.

“Pentingnya seorang penyuluh dalam memberikan sutau pemahaman dan pencerahan kepada para petani sehingga para petani dapat meningkatkan produktifitasnya dalam pertanian dan dapat membantu perekonomian masyarakat ke arah yang lebih baik,” ujar Alfedri, Selasa (10/4/2018) pagi.

Alfedri bilang, terkait dengan pertanian agar bisa terkoneksi melalui media online, sehingga dapat di akses dengan cepat.  Pemerintah menginginkan agar gerakan one village one product, atau satu desa satu produk bisa di galakan. Dimana One village one product adalah suatu pendekatan pembangunan daerah yang bertujuan untuk memajukan ekonomi daerah. Sehingga jelas satu desa memiliki produk unggulan.

mtq ali

Sementara Kadis pertanian kabupaten Siak Ir.Budiman safari menegaskan bahwa kegiatan ini sebagai wadah bagi penyuluh untuk menyampaikan permasalahan pertanian di tingkat kampung, sehingga ketika ada masalah yang di hadapi oleh petani, para penyuluh inilah yang nantinya akan menjelaskan.

Ia berharap  para penyuluh yang mengikuti bimtek ini agar dapat mengikuti dengan serius, sehingga nantinya dapat di aplikasikan di lapangan bersama para petani yang ada di kampung-kampung.

“Melalui kegiatan penyuluhan ini, dapat dikembangkan kemampuan dan kemandirian petani dan keluarganya, sehingga mampu mengelola usaha taninya secara produktif, efektif, dan efisien. Dan mempunyai daya saing tinggi yang ditandai dengan tingginya produktivitas, mutu, dan efisiensi usaha,” ungkapnya.

Kegiatan bimtek ini berlangsung dari tanggal 09 sampai 11 Apri 2018, dengan mendatangkan narasumber dari kepala pusat penyuluhan pertanian, Balai Pelatihan Pertanian  Jambi, dan dari Dinas tanaman Pangan dan Holtikiltura Prov. Riau serta dari dinas pertanian kabupaten Siak, dan Baznas Siak.


Sumber : Rilis
Editor : Afrijon

ali

Komentar Facebook Disini Bro

orang komentar