Beranda Pariwisata Wow! Ternyata Sudah Ada Perkutut dan Srindit Cantik di Taman Burung Siak

Wow! Ternyata Sudah Ada Perkutut dan Srindit Cantik di Taman Burung Siak

247
0
BERBAGI
alterntif text

MEMPURA (Infosiak.com) – Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Siak melalui Dinas Pariwisata (Dispar) telah merampungkan pembangunan obyek wisata “Taman Burung” pada menjelang akhir tahun 2017 lalu. Dan saat ini sudah dikandangkan belasan ekor burung di dalam area obyek wisata baru tersebut.

Pantauan Infosiak.com di lapangan, di dalam taman burung itu terlihat belasan ekor burung punai, burung balam (sejenis perkutut, red), burung belang cangak udang, serta seekor burung srindit cantik.

Saat ditemui Infosiak.com, salah seorang petugas yang mengaku sebagai penjaga Taman Burung menuturkan, bahwasanya saat ini ada Empat petugas yang disiagakan (dipekerjakan, red) untuk membersihkan dan merawat seluruh fasilitas yang ada di sana, termasuk menjaga satwa-satwa (burung, red) yang ada di dalam lokasi Taman Burung.

“Kami ada Empat orang yang ditugaskan bekerja di sini. Dua orang masuk siang, dan Dua orang masuk malam,” tutur petugas.

Baca Juga:  Kunjungi Kota Siak, Pengunjung Kagum Kemajuan dan Keindahan Kota Istana

Saat dikonfirmasi Infosiak.com, Kepala Dinas Pariwisata Siak H Fauzi Asni membenarkan jika saat ini Taman Burung sudah diisi dengan beberapa jenis burung. Namun, Fauzi mengaku belum tau pasti akan ada berapa jenis burung yang nantinya dikembang-biakkan (disediakan, red) di Taman Burung tersebut.

ali

“Soal akan ada berapa jenis burung, belum dapat diperkirakan, tergantung keadaan nanti,” terang Fauzi Asni, Kamis (15/02/2018).

Obyek wisata Taman Burung yang berlokasi di Kelurahan Sei Mempura Kecamatan Mempura Kabupaten Siak itu, mulai dibangun oleh Pemda Siak pada tahun 2014 (tahap awal) dengan rincian:
– Pagu: Rp2.000.000.000,00.
– HPS: Rp1.999.996.000,00.
– Harga Penawaran: Rp1.799.468.000,00.
– Pemenang: CV Nafa Jaya Perkasa.
(Sumber: LPSE Kabupaten Siak).

Baca Juga:  Dalam Tiga Hari Pengunjung Istana Siak Capai Puluhan Ribu Wisatawan

Dan dilanjutkan pembangunannya (tahap lanjutan) di tahun 2017 dengan nilai pekerjaan sebesar Rp1.200.720.000,00. Dengan melibatkan CV Kayang Perkasa selaku kontraktor pelaksana (pemenang lelang, red).

Pada pekerjaan lanjutan (tahun 2017, red) tersebut, pengerjaannya mendapat pengawasan dari Tim Pengawal Pengamanan Pemerintah dan Pembangunan Daerah (TP4D) Kejaksaan Negeri Siak.

Berdasarkan informasi yang diterima awak media, hingga memasuki pertengahan Februari 2018 ini, proyek lanjutan Taman Burung yang menelan anggaran sebesar Rp1,2 miliar itu masih sedang dalam masa pemeliharaan. Sehingga belum diketahui secara pasti kapan obyek wisata Taman Burung itu akan diresmikan pemakaiannya, dan dibuka untuk umum sebagai tempat rekreasi/wisata baru di Kabupaten Siak. (Tok)

ali

Komentar Facebook Disini Bro

orang komentar