Beranda Headline Berita Pilihan Reses di Mempura, Sujarwo Ditanya Soal Kondisi Eko Wisata

Reses di Mempura, Sujarwo Ditanya Soal Kondisi Eko Wisata

125
0
BERBAGI
Jpeg
alterntif text

MEMPURA (Infosiak.Com) – Reses III yang dilaksanakan oleh anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Siak yang berlangsung di kelurahan Sungai Mempura kecamatan Mempura di halaman MDA Itthihadul Wathoniyah Sungai Mempura RT. 03 RW. 01, disambut sangat antusias oleh masyarakat, Selasa (24/01/17).

Pasalnya, pada acara itu masyarakat punya kesempatan dalam menyampaikan penjaringan aspirasinya kepada wakil rakyat tersebut, dan salah satu topik terpenting saat warga bertanya tentang kondisi Eko Wisata dan kelanjutan progran tersebut.

Anggota dewan dari Fraksi  Partai Amanat Nasional (PAN) Sujarwo memanfaatkan momen reses yang diadakan tersebut dengan meningkatkan silaturrahmi  dan menciptakan interaksi dengan baik dengan masyarakat kelurahan Sungai Mempura.

Ada beberapa pertanyaan yang dilontarkan oleh masyarakat yang dipilih untuk bertanya maupun menyampaikan harapannya untuk kemajuan kelurahan sungai mempura kecamatan mempura tersebut.

Diantaranya, harapan masyarakat, melihat kondisi jembatan kayu yang sudah lapuk bisa membahayakan anak-anak pergi ke sekolah, meningkatkan maupun memperhatikan keadaan ekowisata yang tidak berjalan lagi, serta memberikan lapangan kerja khusus di kelurahan Mempura dengan memprioritaskan pekerja orang sungai Mempura, dan yang terakhir sudah belasan Tahun tunjangan gaji Guru MDA tidak ada kenaikan.

Baca Juga:  Dalam Tiga Hari Pengunjung Istana Siak Capai Puluhan Ribu Wisatawan

Supri Puad selalu Lurah Sungai Mempura pada sambutannya menyampaikan aspirasi masyarakat juga dikenal dengan penjaringan aspirasi diprioritaskan Mengucapkan terimakasih atas kunjungan ketua Komis 1 DPRD Kabupaten Siak di kediamannya, dengan hadir anggota Dewan ke Kelurahan Sungai mempura akan bisa melihat langsung apa yang menjadi kebutuhan masyarkaat.

ali

“Kita berharap usulan maupun aspirasi masyarakat Sungai Mempura bisa diakomodir oleh pemerintah daerah (Pemda),” harap Lurah.

Sementara itu Sujarwo selaku anggota DPRD komisi I Kabupaten Siak berharap masyarakat yang hadir agar menyampaikan aspirasinya nanti yang bersifat prioritas.

“Sebab semua aspirasi yang masuk hanya diambil yang benar-benar menjadi kebutuhan maupun keluhan utama bagi kita semua yang skala prioritas saja,” tegas Sujarwo.

Apalagi sambungnya kalau kegiatan reses ini yang dilaksanakan untuk menjemput aspirasi dengan menggunakan anggaran belanja daerah Kabupaten Siak.

Baca Juga:  Ditanya Jika Tak Terpilih, Begini Jawaban 4 Paslon Pilgub Riau 2018

“Aspirasi masyarakat nantinya akan dimasukkan dalam pokok pikiran Dewan maupun Pemerintah Daerah, guna diusulkan dan dianggarkan menggunakan anggaran daerah, jelas Sujarwo.

Ia juga menyampaikan sistem dan cara dalam mengusulkan pembangunan yang di butuh masyarakat banyak.

“Sebagaimana kita ketahui pembangunan yang dilaksanakan dari rakyat, ya jelas untuk rakyat juga, maka dari itu harus sama-sama kita awasi di lapangan,” jelasnya.

Lebih lanjut anggota DPRD tersebut mengatakan kegiatan reses itu merupakan bentuk dikingsn serta kesetiaan masyarakat yang memilihnya untuk menjadi amanah bagi rakyat.

Terakhir dilanjutkan dengan sesi tanya jawab oleh masyarakat dan seluruh instansi yang hadir pada acara reses III Temu Ramah tersebut.

Ikut hadir pada saat itu, Camat Mempura, OK. M. Rendra, Lurah Kelurangan Sungai Mempura Supri Puad, ketua LPTQ Mempura Syofri, Bhabinkamtibmas, Tokoh Agama, tokoh adat cerdik pandai dan masyarakat. (aya)

ali

Komentar Facebook Disini Bro

orang komentar