Beranda Pariwisata PT. RML, Salurkan Bantuan Hibah 100 Juta di Buantan Lestari 

PT. RML, Salurkan Bantuan Hibah 100 Juta di Buantan Lestari 

310
0
BERBAGI
alterntif text

SIAK (Infosiak.com) – Perseroan Terbatas (PT) Rimba Mandau Lestari (RML) Siak memberikan bantuan hibah kepada Kampung Buantan Lestari senilai Rp 100 juta untuk digulirkan pada Rabu, (21/3/2018) di aula Kampung Buantan Lestari. Kegiatan itu merupakan lanjutan program Desa Makmur Peduli Api (DMPA) PT. RML.

Hal itu diungkapkan Romi Hazairin, bagian Hubungan Masyarakat (Humas) PT. RML kepada Infosiak.com. Dikatakannya, saat ini sudah sebanyak 5 Desa atau Kampung yang sudah menjadi binaan perusahaan melalui program DMPA teraebut.

DPRD

“Program ini namanya Desa Makmur Peduli Api (DMPA). Kita salurkan bantuan hibah ini langsung ke desa atau kampung. Jadi bukan dari perusahaan ke masyarakat, nanti pihak kampung sendiri yang mengelola secara bergulir. Untuk saat ini sudah sebanyak lima desa yang sudah menjadi binaan kita melalui program ini. Untuk ring satu Kampung Merempan Hulu, Rawang Air Putih, Langkai dan Buantan Besar. Untuk ring dua Kampung Buantan Lestari, karena kampung itu berdekatan dengan konsesi kita yang bersebelahan dengan PT. TKWL,” kata Romi.

Sementara itu Sadeli, Penghulu Kampung Buantan Lestari mengucapkan terimakasih yang sebesarnya kepada perusahaan yang telah menyalurkan bantuan untuk kampungnya itu. Menurutnya, sudah sewajarnya kalau perusahaan peduli dengan masyarakat yang ada di sekitaran perusahaan.

“Sebagai kepala Kampung tentunya berterimakasih sekali dengan bantuan dari perusahaan ini. Semoga ini menjadi contoh bagi perusahaan lainnya. Karena, sudah sewajarnya kalau perusahaan bantu masyarakat yang ada di sekitar kawasan Perusahaan,” kata Sadeli.

Lebih jauh Sadeli menjelaskan, dana itu dikelola langsung Badan Usaha Milik Kampung (BUMKam) yang akan digulirkan ke dua program yang sudah disepakati dalam rapat.

“Kita sudah sepakat, penggunaan bantuan hibah dari RML itu dibagi dua unsur yaitu pertanian dan peternakan. Untuk sistim pergulirannya semua sudah disepakati melalui musyawarah,” pungkas Sadeli.


Laporan : Koko
Editor : Afrijon

Komentar Facebook Disini Bro

orang komentar