Beranda Pariwisata Meski Belum Rampung, Ratusan Pengunjung Berfoto Selfie di Menara Buantan Lestari

Meski Belum Rampung, Ratusan Pengunjung Berfoto Selfie di Menara Buantan Lestari

516
0
BERBAGI
alterntif text
alterntif text

BUNGARAYA (Infosiak.com) – Pembangunan Menara Selfie setinggi hampir 9 meter di persawahan yang dikelola Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) Kampung Buantan Lestari belum rampung, namun ratusan pengunjung sudah berfoto selfie di sana.

Hal itu diungkapkan Hedi Supriyadi pengelola Taman Bunga Menara Lestari (TBML) kepada Infosiak.com Selasa (20/3/2018) di lokasi. Dikatakannya, dalam dua hari pengunjung yang sudah menikmati menara selfie mencapai ratusan orang.

“Dalam kurun waktu dua hari, jumlah pengunjung yang berfoto selfie di menara ini sudah 129 orang. Padahal, pembangunan menara belum siap seratus persen,” kata Hedi.

Hedi yang ditemani saudara Hadno juga mengatakan, pihaknya akan menyelesaikan menara tersebut sebelum bulan ramadhan.

“Insya Allah sebelum bulan Puasa ini menara sudah seratus persen. Sehingga, dengan adanya menara ini nantinya pengunjung bisa berselfie di menara sambil menunggu waktu berbuka puasa,” sambungnya.

Baca Juga:  Safari Ramadhan di Bungaraya, Alfedri ajak Warga Aktifkan Siskamling

Lebih jauh Hedi mengatakan, kegiatan itu bisa terlaksana berkat kerjasama antara pemerintah Kecamatan, kampung dan lapisan masyarakat Buantan Lestari.

“Ini semua berkat kerjasama antara pemerintah Kecamatan pak Camat Hendy Derhavin dan pak Sekcam Amin Soimin, pak Penghulu Sadeli, dan juga seluruh lapisan masyarakat yang ada di Buantan Lestari ini. Sehingga, apa yang kita rencanakan dari awal bisa terwujud, hanya saja tinggal taman bunga yang belum kita siapkan,” lanjut Hedi.

Sementara itu Camat Bungaraya Hendy Derhavin melalui ketua Tim Agrowisata Kecamatan Bungaraya Amin Soimin mengatakan, pihaknya sangat mendukung penuh setiap kegiatan agrowisata yang ada.

“Selaku ketua Tim Agrowisata kecamatan Bungaraya dan mewakili pak Camat Bungaraya Hendy Derhavin kita sangat mendukung penuh setiap kegiatan agrowisata yang ada. Baik yang lokus (lokasi khusus) perseorangan maupun yang dikelola agrowisata seperti yang di Buantan Lestari itu,” kata Amin Soimin melalui saluran telefon genggamnya Selasa (20/3/2018) malam.

Baca Juga:  Mentor Tim IKKON sebut Potensial Wisata ada pada Danau dan Sungai Siak

Amin juga mengatakan, untuk saat ini sudah sebanyak sembilan Pokdarwis dan dipastikan minggu ini sudah Sepuluh Pokdarwis yang terbentuk. Ia juga mengatakan, kesepuluh Pokdarwis itu akan dikukuhkan awal April nanti.

“Saat ini sudah sebanyak 9 Pokdarwis yang sudah terbentuk, dan minggu ini akan ada penambahan 1 Pokdarwis lagi maka menjadi 10 Pokdarwis dengan jumlah Kampung 10 Kampung. Dengan demikian, setiap kampung sudah terbentuk seluruhnya tinggal pengukuhan saja. Insya Allah awal April ini kita kukuhkan,” tukasnya.


Laporan : Koko
Editor : Afrijon

Komentar Facebook Disini Bro

orang komentar