Beranda Pariwisata Jelajah Alam Siak, KOMPAS Berkemah di Danau Naga Sakti

Jelajah Alam Siak, KOMPAS Berkemah di Danau Naga Sakti

283
1
BERBAGI
alterntif text
alterntif text

SIAK (Infosiak.com) – Bersama puluhan pelajar dari SMAN 1 Siak, SMAN 1 Pusako, dan MAN 1 Siak, Komunitas Pecinta Alam Siak (KOMPAS) melakukan aksi penjelajahan serta menggelar perkemahan di Kawasan Danau Naga Sakti Kecamatan Pusako, Sabtu (03/02/2018) siang.

Dalam aksi penjelajahannya tersebut, selain melakukan berbagai kegiatan yang bernuansa pelestarian alam, KOMPAS juga menggelar kegiatan Bakti Sosial (Baksos) berupa penyaluran/penyerahan bantuan Sembilan Bahan Pokok (Sembako) kepada masyarakat kurang mampu yang ada di Kampung Dosan Kecamatan Pusako.

Baca Juga:  Mentor Tim IKKON sebut Potensial Wisata ada pada Danau dan Sungai Siak

Sebagaimana dikemukakan oleh Pembina KOMPAS Sujarwo, dirinya menyebutkan bahwasanya kegiatan yang ditaja di sekitar kawasan Danau Naga Sakti Kecamatan Pusako itu, merupakan wujud dari kepedulian para generasi muda (yang tergabung dalam KOMPAS, red) terhadap masyarakat dan alam sekitar.

“Kegiatan yang ditaja oleh Komunitas Pecinta Alam Siak ini tentunya sangat positif, dengan tujuan memberikan motivasi kepada adik-adik remaja dan para pelajar, untuk senantiasa mencintai dan menjaga lingkungan yang ada di sekitar kita,” papar Sujarwo, kepada Infosiak.com.

Baca Juga:  Mentor Tim IKKON sebut Potensial Wisata ada pada Danau dan Sungai Siak

Dikatakannya juga, guna mewujudkan pelestarian alam sekitar, kita semua diimbau untuk senantiasa merawat dan menjaga alam Kabupaten Siak, berupa pepohonan tua, pepohonan alam, serta pepohonan yang ditanam oleh masyarakat, sehingga udara di sekitar kita bisa terus terjaga kesegarannya.

Sesuai jadwal, lanjut Sujarwo, kegiatan tersebut akan berlangsung selama Dua hari, yakni mulai tanggal 3 hingga 4 Februari 2018. (Tok)

Komentar Facebook Disini Bro

orang komentar