Beranda Pariwisata Ingin Lihat Satwa Langka “Bertanduk” yang Imut Ini, Silahkan Berkunjung ke Siak

Ingin Lihat Satwa Langka “Bertanduk” yang Imut Ini, Silahkan Berkunjung ke Siak

2757
289
BERBAGI
alterntif text

SIAK (Infosiak.com) – Kabupaten Siak merupakan salah satu kabupaten muda yang ada di wilayah Provinsi Riau, yang hari ini usianya masih menginjak sekitar 17 tahun. Namun, berbagai destinasi wisata menarik sudah bisa ditemui di sejumlah daerah yang ada di wilayah Kabupaten Siak.

Seperti Istana Asyerayah Al Hasyimiah (Istana Sultan, red) di Pusat Kota Siak, Jembatan bernuansa arsitektur Eropa (jembatan kupu-kupu, red) di Kecamatan Mempura, Danau Naga Sakti di Kecamatan Pusako, Taman Air Mancur di Kecamatan Siak, Taman Turap Sungai Jantan di Kecamatan Siak, Taman Rusa di Kecamatan Siak, Eks Tangsi Belanda di Kecamatan Mempura, serta ratusaan tempat-tempat menarik lainnya yang tersebar di seluruh Kecamatan.

Dan salah satu diantaranya yang paling spektakuler adalah “Taman Rusa” yang terdapat di komplek Perumahan Abdi Praja Kelurahan Kampung Rempak Kecamatan Siak. Yang mana di taman tersebut terdapat belasan ekor satwa langka “Bertanduk” yang jarang ditemukan di tempat-tempat lain.

Baca Juga:  Siak dan Pekanbaru Jalin Kerjasama Promosi Wisata

Sebagaimana dikemukakan oleh Ria (25), salah seorang pengunjung (wisatawan, red) yang mengaku datang dari Kepulauan Riau (Kepri), dirinya menyebutkan bahwasanya  Kota Siak Sri Indrapura memang layak disebut sebagai Kota Wisata. Karena disamping kotanya yang terlihat cukup bersih, di Siak juga banyak ditemui tempat-tempat wisata menarik yang bisa dijadikan sebagai tempat berlibur dan tempat rekreasi keluarga.

“Kami dari Kepri mas, dan kami sengaja berkunjung ke Siak karena kami memang belum pernah kemari, apalagi setelah dapat kabar dari teman-teman, katanya di Siak banyak tempat-tempat menarik yang asyik untuk dikunjungi, tadi kami mampir ke Istana Siak, ke makam sultan, dan keliling-keliling sekitar Kota Siak. Rasanya emang asyik banget berlibur ke Siak ini,” ujar Ria, Ahad (26/3/2017), saat ditemui Infosiak.com.

Selain mengunjungi tempat-tempat wisata bersejarah yang ada di sekitar Kota Siak, Ria juga bercerita bahwasanya ia bersama teman-temannya juga sempat mampir sejenak di depan Taman Rusa yang ada di komplek Perumahan Abdi Praja. Untuk melihat keunikan dan kelucuan satwa langka “Bertanduk” yang belum pernah ia temui seumur hidup.

Baca Juga:  Siak dan Pekanbaru Jalin Kerjasama Promosi Wisata

“Yang paling berkesan dari OTW kami ke Siak ini adalah kami bisa melihat secara langsung satwa langka yang belum pernah kami temui sebelumnya, yakni Rusa-rusa imut dan lucu yang ada di dalam pagar perumahan Bupati Siak, pokoknya asyik banget deeh berlibur ke Siak ne,” tutup Ria, sembari berpamitan hendak melanjutkan perjalanannya.

Beberapa waktu lalu pernah diberitakan, bahwasanya belasan ekor Rusa yang saat ini dikandangkan di Komplek Perumahan Abdi Praja Siak itu, dalam waktu dekat ini akan dipindahkan oleh Pemerintah Daerah (Pemda) Siak ke lokasi yang lebih strategis. Yakni di hutan taman kota yang berjarak sekitar 300 meter dari Gedung Dewan Perwakilan Rakyat (DPRD) Siak.(tok)

Komentar Facebook Disini Bro

orang komentar