Beranda Pariwisata Indahnya Jembatan Kelakap Siak

Indahnya Jembatan Kelakap Siak

320
0
BERBAGI
alterntif text
alterntif text

SIAK (Infosiak.com) – Jembatan Kelakap Siak yang terletak di dusun Kampung Tengah, Kampung Benteng Hulu, Kecamatan Mempura Kabupaten Siak tampak indah dipandang mata. Apalagi jika melihatnya pada malam hari. Pacaran lampu yang ada di jembatan itu mewarnai keindahan jembatan yang dibangun menggunakan APBD Siak sebesar Rp 13 miliar lebih pada 2015 lalu.

Meskipun demikian, dibalik keindahan jembatan itu menyimpan misteri saat  pembangunan sedang bejalan kala itu. Jembatan tersebut sempat juga didatangi 3 anggota dari Polisi Daerah Riau (Polda Riau). Ntah apa yang terjadi dengan jembatan yang indah nan mempesona itu. Namun, misteri itu hilang terkikis oleh pancaran cahaya yang dikeluarkan dari lampu di setiap tiang pada jembatan itu.

Baca Juga:  Mentor Tim IKKON sebut Potensial Wisata ada pada Danau dan Sungai Siak

Penjelasan intansi terkait, pembangunan jembatan itu dilakukan sebanyak dua tahapan. Dengan total keseluruhan anggaran mencapai Rp 13 miliar lebih. Terkait kedatangan anggota Polda Riau di sana, hanya untuk memastikan pekerjaannya saja, bukan perkara lain.

“Pembangunan itu dilakukan dua tahap yaitu pada tahun 2015 dan 2016 dengan total nilai sebesar Rp. 13.519.898.000. Masalah kedatangan Anggota Polda Riau saat itu, hanya memastikan bukti pembangunan saja, bukan untuk perkara lain,” terang Kabid Bina Marga Ardi Irfandi melalui Ari Nofizal PPTK pekerjaan itu kepada Infosiak.com Selasa, (30/1/2018) di ruang kerjanya.

Baca Juga:  Mentor Tim IKKON sebut Potensial Wisata ada pada Danau dan Sungai Siak

Ari Nofizal juga membantah, jika yang datang kala itu dari Reskrimsus Polda Riau. Menurutnya, kalau Reskrimsus itu menangani masalah korupsi.

“Kalau yang datang waktu itu bukan Reskrimsus bang, tapi Reskrimum Polda Riau. Kalau Reskrimsus kan masalah korupsi bang, sedangakan ini masalah pembangunan jembatan. Makanya, kedatangan mereka (Reskrimum Polda Riau, red) untuk memastikan keberadaan bangunan jembatan Kelakap saja,” tegas Ari. (Koko)

Komentar Facebook Disini Bro

orang komentar