Beranda Pariwisata Hebat..! Pemda Siak Akan Sulap Rumah Tua Eks Balai Tenun Jadi Taman

Hebat..! Pemda Siak Akan Sulap Rumah Tua Eks Balai Tenun Jadi Taman

146
0
BERBAGI
alterntif text

SIAK (Infosiak.com) – Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Siak akan segera menyulap kondisi rumah tua (rumah lama, red) bekas Gedung Balai Tenun berubah menjadi sebuah “Taman” pemandangan indah di sekitar area Istana Siak. Hal itu dilakukan demi menunjang fasilitas sarana dan prasarana yang selama ini dibutuhkan oleh para pengunjung (wisatawan, red) yang datang ke Kota Siak (khususnya pengunjung Istana, red).

Sesuai rencana, eks Balai Tenun yang pada beberapa waktu lalu terlihat sudah mengalami kerusakan akibat dimakan usia akan disulap menjadi bagian dari fasilitas penunjang Istana Siak berupa halaman parkir kendaraan serta Taman (Landscape, red). Dengan harapan ke depan para pengunjung Istana Siak tidak lagi memarkirkan kendaraannya di sembarang tempat, karena berpotensi dapat menghambat arus lalu-lintas di sekitar lokasi Istana.

DPRD

Berdasarkan informasi yang diterima Infosiak.com, Pengerjaan Pengembangan Eks Balai Tenun itu diakomodir oleh Sekretariat Daerah Kabupaten (Setdakab) Siak melalui Bagian Umum, dengan anggaran biaya mencapai sekitar Rp1 miliar lebih. Sehingga diharapkan pengerjaan pengembangan eks Balai Tenun itu nantinya benar-benar sesuai dengan apa yang diharapkan masyarakat. Yakni selesai tepat waktu dan sesuai dengan apa yang telah direncanakan.

Saat dikonfirmasi Infosiak.com, Kepala Bagian (Kabag) Umum Setdakab Siak H Roni Rahmat membenarkan, jika pada tahun ini pihaknya akan melakukan pengembangan Eks Balai Tenun menjadi halaman parkir dan taman (lanscape, red).

“Sesuai dengan apa yang telah direncanakan, pada tahun ini Eks Gedung Balai Tenun itu akan kita lakukan pengembangan menjadi bagian dari halaman parkir dan taman (lanscape, red), dan Insya Allah pengerjaannya akan selesai menjelang akhir tahun 2017 ini,” terang H Roni Rahmat, Selasa (12/9/2017).

Pada beberapa hari yang lalu, terlihat satu unit alat berat dikerahkan untuk melakukan pembersihan di lokasi eks Balai Tenun Siak tersebut. Sehingga sudah dapat disimpulkan bahwasanya dalam waktu dekat ini pengerjaan pengembangan eks Balai Tenun itu akan segera dimulai. (Tok)

Komentar Facebook Disini Bro

orang komentar