Beranda Pariwisata Ditanya Soal Besaran Anggaran TdS 2017, Kadispar Siak: Saya tak Hafal

Ditanya Soal Besaran Anggaran TdS 2017, Kadispar Siak: Saya tak Hafal

194
0
BERBAGI
alterntif text

SIAK (Infosiak.com) – Pelaksanaan Event balap sepeda bertaraf Internasional yang dikemas dalam ajang Tour de Siak (TdS) hanya tinggal menghitung hari. Sesuai rencana Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Siak melalui Dinas Pariwisata (Dispar) akan menyelenggarakannya pada akhir November 2017 mendatang.

Seperti tahun-tahun sebelumnya, setiap pelaksanaan TdS, Pemkab Siak akan menghadirkan (mengundang, red) salahsatu artis dari Ibukota untuk menghibur masyarakat Siak. Dan pada TdS tahun ini dikabarkan Pemkab Siak akan mengundang grup Band Republik pada acara pembukaan TdS.

DPRD

Terkait desas-desus (kabar angin, red) akan diundangnya grup Band Republik oleh Pemkab Siak tersebut, awak media mencoba mencari kebenarannya dari Kepala Dinas (Kadis) Pariwisata Kabupaten Siak H Fauzi Asni. Dan didapati jawaban bahwasanya pada acara malam pembukaan TdS 2017, masyarakat Siak akan dihibur dengan penampilan grup Band Republik.

“Iya, pada acara pembukaan TdS 2017, kita akan mengundang grup Band Republik,” jawab Fauzi Asni, Jum’at (17/11/2017) sore, saat dikonfirmasi Infosiak.com.

Namun, saat ditanya terkait besaran anggaran/biaya yang akan dikucurkan untuk penyelenggaraan TdS tahun 2017, Kadis Pariwisata Siak itu justeru mengaku tidak tau persis alias tidak hafal berapa besar, dan malah menyarankan agar awak media menanyakannya kepada Pejabat Pelaksana Teknis Kegiatan (PPTK) yang bersangkutan.

“Kami cek dulu tepat dananya, tapi saya kan tidak hapal berapa, tanyakan saja pada PPTKnya, karena mereka yang tau teknisnya,” jawab Fauzi Asni melanjutkan.

Berdasarkan pengumuman lelang yang ditampilkan oleh Unit Layanan Pengadaan (ULP) Kabupaten Siak melalui Layanan Pengadaan Secara Elektronik (LPSE), untuk keperluan Sewa Tenda, Sound System, Genset, Pentas Hiburan, Lighting, dan Kelengkapannya, pada penyelenggaraan TdS tahun 2017 ini, Satuan Kerja Dinas Pariwisata Kabupaten Siak telah menyiapkan Pagu anggaran sebesar Rp530.000.000.00. Yang mana Pagu HPS tersebut belum termasuk untuk biaya keperluan/fasilitas lainnya.

Seperti untuk biaya penginapan atlet, biaya transportasi, biaya makan-minum, biaya honorarium panitia, biaya penyediaan hadiah, dan lain sebagainya, sehingga diperkirakan TdS 2017 akan menelan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Siak hingga mencapai miliaran rupiah.

Lebih lanjut Fauzi Asni menuturkan, pada malam penutupan TdS 2017, Pemkab Siak akan kembali mengundang artis (penyanyi, red) besutan Dangdut Academi (DA) yakni Lesty. (Tok)

 

Komentar Facebook Disini Bro

orang komentar