Beranda Pariwisata Dispar Siak Hibahkan Delapan Unit Perahu untuk PODSI

Dispar Siak Hibahkan Delapan Unit Perahu untuk PODSI

116
0
BERBAGI
alterntif text
alterntif text

SIAK (Infosiak.com) – Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Siak melalui Dinas Pariwisata (Dispar) telah merealisasikan kegiatan Pengadaan Perahu Beserta Kelengkapannya pada tahun anggaran 2017 ini. Dan perahu-perahu tersebut saat ini dikabarkan sudah diserahterimakan dari pihak rekanan/kontraktor kepada pihak Dispar.

Berdasarkan informasi yang diterima awak media, untuk kegiatan pengadaan perahu beserta kelengkapannya itu, Dinas Pariwisata Kabupaten Siak telah mengucurkan anggaran sebesar Rp509.200.000.00, melalui Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Siak TA 2017.

Pantauan Infosiak.com, saat ini perahu-perahu yang telah direalisasikan oleh Dinas Pariwisata Siak itu disimpan di Pelabuhan Siak, yang mana sesuai rencana perahu-perahu itu nantinya akan dipergunakan untuk keperluan/kelengkapan lomba pacu sampan Siak Internasional Srindit Boat Race yang akan digelar pada bulan Desember mendatang.

Baca Juga:  Mentor Tim IKKON sebut Potensial Wisata ada pada Danau dan Sungai Siak

Saat dikonfirmasi Infosiak.com, Kepala Dinas Pariwisata Siak H Fauzi Asni membenarkan, jika perahu-perahu yang telah disediakan oleh Dispar Siak itu saat ini sudah dihibahkan kepada Pengurus Persatuan Olahraga Dayung Seluruh Indonesia (PODSI) Siak.

“Iya, perahu itu sudah dihibahkan kepada PODSI Siak, untuh masalah kelengkapannya, kontak Kabid aja lah, agar cocok datanya,” jawab Fauzi Asni, Rabu (15/11/2017) saat dikonfirmasi via WhatsApp.

Baca Juga:  Mentor Tim IKKON sebut Potensial Wisata ada pada Danau dan Sungai Siak

Sementara itu, Ketua PODSI Kabupaten Siak Sugeng Purwadi, saat dikonfirmasi awak media juga membenarkan, jika perahu-perahu yang telah disediakan oleh Dispar Siak itu saat ini sudah dihibahkan kepada Pengurus PODSI.

“Perahu-perahu itu sudah dihibahkan ke PODSI Siak, yang mana jumlahnya sebanyak Delapan unit, sesuai rencana perahu tersebut nantinya akan dipergunakan dalam lomba Siak Internasional Srindit Boat Race, yang Insya Allah akan digelar pada tanggal 19 – 21 Desember 2017 mendatang,” terang Sugeng Purwadi. (Tok)

Komentar Facebook Disini Bro

orang komentar