Beranda Lingkungan Wabup Siak Alfedri Kecewa dengan IKPP, Sungai Perawang Dialihkan Perusahaan

Wabup Siak Alfedri Kecewa dengan IKPP, Sungai Perawang Dialihkan Perusahaan

93
0
BERBAGI
alterntif text

SIAK (Infosiak.com) – Wakil Bupati Siak H Alfedri kecewa dengan PT Indah Kiat Sinarmas Perawang. Pasalnya, banjir di 4 kampung di Kecamatan Tualang dikarenakan oleh sungai Perawang yang mengalir menuju sungai Siak dialihkan pihak perusahaan bubur kertas tersebut.

Menurut Alfedri, debit air yang tinggi saat hujan tidak dapat mengalir lagi dengan lancar dan normal. Karena itu, sungai Perawang yang ditutup harus digali kembali agar aliran air dapat berjalan lancar, selanjutnya perlu dibangun drainase.

“Pemkab Siak akan kembali turun bersama Dinas PU ke empat desa di sekitar pabrik IKPP yang tergenang banjir. Banjir ini harus cepat ditangani,” kata Alfedri dalam rapat singkronisasi yang dipimpin Bupati Siak, Drs H Syamsuar, dan dihadiri unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Siak, Kepala OPD, Kajari, Dandim, di Ruang Indra Pahlawan, kantor Bupati Siak, Selasa (19/06/2017)

ali

 

Menurutnya, aliran Sungai Perawang harus kembali dinormalkan. Bendungan yang dibuat IKPP harus dihancurkan agar air mengalir lancar seperti sedia kala. Selanjutnya, akan dibangun drainase dari pemukiman warga ke Sungai Perawang. “Kita harus menyelesaikan masalah ini dengan segera. Musibah banjir ini sudah merugikan masyarakat setempat,” kata wabup.

Sebelumnya PT IKPP juga dinilai sangat lamban dalam menanggapi masalah bencana banjir yang terjadi di sekitarnya, meski sudah diminta jauh-jauh hari oleh Pemkab Siak. Perusahaan tersebut sudah diberi waktu satu bulan untuk menanggulangi bencana banjir di Perawang. “Kita sudah minta IKPP menangani banjir di Perawang, tapi tidak ada kemajuannya,” ungkap Alfedri,(Jon)

ali

Komentar Facebook Disini Bro

orang komentar