Beranda Lingkungan VIDEO: Ngeri, Asap Hitam Mengepul dari Cerobong PT BIM Siak

VIDEO: Ngeri, Asap Hitam Mengepul dari Cerobong PT BIM Siak

565
0
BERBAGI
alterntif text

DAYUN (Infosiak.com) – Kepulan asap dari Cerobong Pabrik penggolahan kelapa sawit milik PT Berlian Inti Subur ( BIM) yang berada di Kampung Dayun Kecamatan Dayun Kabupaten Siak mengeluarkan asap hitam mengepul pekat, Selasa (3/4/2018). Diduga asap tersebut beracun dan sangat membahayakan bagi kesehatan mahkluk hidup.

Baca Juga:  Pentingnya Sekat Kanal Solusi Jangka Pendek Atasi Kebakaran Lahan Gambut

Pabrik kelapa sawit milik swasta ini, diduga membuang asap beracun ke udara dalam skala besar. Tampak asap hitam pekat keluar dari corong pembuangan di pabrik PT BIM di km 68 Dayun, yang tidak jauh dari Mapolres Siak.

Baca Juga:  Bakar Lahan, Pria Paruh Baya di Perawang ini Ditangkap Polisi
DPRD

Pantauan Jurnalis Infosiak.com, dari dalam cerobong asap pabrik, gas buang dari pengolahan sawit diduga membuat udara makin tidak sehat dan tercemar hingga sejauh angin berhembus.

Mengapa bisa terjadi? Wartawan mencoba mengkonfirmasi dengan perusahaan kelapa sawit itu. Sayangnya, ketika awak media tidak dapat menemui menajemen perusahaan. Petugas keamanan PT BIM mengatakan tidak terdapat karyawan saat itu. “Maaf bang orang kantornya tidak ada semua, udah pergi,” sebut Teddy Satpam PT BIM.


Laporan : Masroni/Robot
Editor : Afrijon

Komentar Facebook Disini Bro

orang komentar