Beranda Lingkungan Kabel Listrik Rendah Masyarakat Cemas dan Berharap PLN Lakukan Perbaikan

Kabel Listrik Rendah Masyarakat Cemas dan Berharap PLN Lakukan Perbaikan

207
0
BERBAGI
alterntif text

TUALANG (Infosiak.com) – Kondisi kabel aliran listrik milik PT PLN yang berlokasi di Jalan Pelajar Kelurahan Perawang (di kawasan samping tembok SDN 005 Tualang,red) sudah terlihat begitu rendah dan membuat masyarakat yang melintas merasa cemas. Warga berharap kabel perusahaan listrik milik negara itu segera dilakukan perbaikan.

Baca Juga:  Dipasarkan Keluar Daerah, Petani Jambu Kristal Binaan CSR IKPP Raup Puluhan Juta Rupiah

Rini (45) warga Jalan Pelajar Kelurahan Perawang mengatakan dirinya merasa was-was melihat kondisi kabel aliran listrik yang sudah terlihat rendah tersebut.

DPRD

“Kalau mobil Colt Diesel lewat saya kira kenak itu. Kita tentu merasa was-was melihatnya, kalau bisa segera lah ada perbaikan sebelum terjadi hal yang tidak kita inginkan,” harapnya.

Baca Juga:  Dipasarkan Keluar Daerah, Petani Jambu Kristal Binaan CSR IKPP Raup Puluhan Juta Rupiah

Rini menambahkan, beberapa waktu yang lalu pihak PLN terlihat sudah ada mengambil dokumentasi terkait kondisi kabel yang diperkirakan jaraknya setinggi 2,5 meter dari permukaan jalan tersebut.

“Sebelumnya kabel itu disangkutkan di tembok pagar sekolah (SDN 005,red). Namun, mungkin karena hujan dan angin kencang, tembok itu roboh dan kemudian kabel terlepas lagi dari tembok. Dulu sudah ada orang PLN yang mengambil foto, tapi sampai sekarang belum ada perbaikan,” terang Rini.

Di sisi lain lanjut Rini, ada kabel aliran listrik yang juga sudah terlihat rendah menopang pada sebuah pohon yang berada di dalam lokasi sekolah juga sangat mengkhawatirkan.

“Coba lihat bagian kabel rendah yang lain itu, nyangkut kan di pohon mangga sekolahan, takutnya nanti anak-anak naik ke pohon, itukan tegangan listrik tinggi, bahaya itu,” cemas Rini.

Ketika dikonfirmasi, Menager PT PLN Rayon Kecamatan Tualang Salman belum bisa berkomentar dan ia mengakuĀ  belum memperoleh informasi terkait kondisi kabel listrik milik PT PLN yang sudah rendah itu.

“Saya baru sampai di Pekanbaru dan mau rapat, saya belum dapat informasi itu,” tutup Salman kepada Infosiak.com, Kamis (10/11/2016).(Ika)

Komentar Facebook Disini Bro

orang komentar