Beranda Hukrim Waspada Akun Palsu Memakai Facebook Kawan Dekat Bagi Penguna Medsos

Waspada Akun Palsu Memakai Facebook Kawan Dekat Bagi Penguna Medsos

377
0
BERBAGI
alterntif text

SIAK (Infosiak.com) – Waspada saat ini tengah ramai bermunculan akun palsu bagi penguna media sosial yang disalahgunakan untuk kepentingan penipuan. Dengan cara memakai akun facebook kawan dekat.

Kali ini yang menjadi korban pemalsuan akun facebook adalah Dewi Asmoro masyarakat Kampung Bukit Agung Kecamatan Kerinci Kanan Kabupaten Siak.

Modus yang dilakukan pelaku dengan mengaku sebagai Suroso Hadi dan meminta mohon dibantu untuk dipinjamkan uang dan akan dikembalikan esok harinya. Penguna akun facebook Dewi Asmoro terpedaya tanpa pikir panjang langsung mentrasfer sejumlah uang yang di minta dengan cara di transfer ke bank mandiri, Jum’at (16/2/2018)

ali

“Ia saya tertipu, saya pikir itu betul pak penghulu Suroso Hadi, ternyata bukan, dan saya mengalami kerugian 1.800.000,” tulis Dewi Asmoro di facebooknya.

“Iyaa berharap dan meminta pada penegak hukum untuk menindak sesuai aturan,” ujar Dewi Asmoro.

Dewi Asmoro mengimbau kepada teman teman penguna media sosial agar tidak mudah percaya dengan akun apabila meminta transfer uang.

“Teman teman mohon dikonfirmasi kepada pihak akun yang bersangkutan bila meminta uang dan sebagainya kan bisa melalui telepon atau cara lain nya,” kata Dewi Asmoro. (Robot)

ali

Komentar Facebook Disini Bro

orang komentar