Beranda Hukrim Polisi Berhasil Tangkap Perampok Mobil di Perawang

Polisi Berhasil Tangkap Perampok Mobil di Perawang

1772
0
BERBAGI
alterntif text

SIAK (Infosiak.com) – Satuan Reserse Kriminal Polres Siak berhasil menangkap dua pelaku perampokan (Curas) kendaraan roda empat yang terjadi beberapa bulan yang lalu di Jalan Sungai Perawang Kilometer 11 Kecamatan Tualang Kabupaten Siak, Riau, tepatnya pada hari Rabu (31/1/2018) sekira pukul 12.30 WIB.

Polisi meringkus dua pelaku perampokan berinisial ED alias Edu (29 tahun) dan DS (28 tahun) di wilayah dan tempat yang berbeda.

Penangkapan kedua pelaku bemula dengan diketahui keberadaan salah satu pelaku perampokan ED di Kota Dumai, Riau. Satuan Reskrim Polres Siak berangkat untuk melakukan penyelidikan dan berhasil menangkap ED pada tanggal 21 Mei 2018 di daerah Kecamatan Dumai Timur dan tersangka mengakui perbuatannya.

Selanjutnya dilakukan pengembangan, berdasarkan keterangan ED als Edu pelaku lainnya berada di Provinsi Sumatera Utara dan polisi berhasil menangkap DS di Desa Cinta Damai Parsambilan Kecamatan Silaen Kabupaten Toba Samosir Sumatra Utara pada tanggal 28 Mei 2018 usai berkoordinasi dengan Polres Toba Samosir.

Sebagaimana sebelumnya peristiwa perampokan tersebut sempat membuat korban Devi (44 tahun) trauma akibat ditodong dengan senjata tajam. “Soalnya yang mengalami (korban) masih trauma ditanya belom jawab,” kata kerabat korban beberapa waktu lalu.

Baca Juga:  BNNP Riau Bakar Setengah Kilogram Sabu Disita dari Tersangka Pria asal Perawang

Devi yang bekerja sebagai supir di salah satu depot air minum isi ulang ketika itu pada hari Rabu Tanggal 31 Januari 2018 hendak mengantarkan pesanan di Jalan Raja Kecik Perawang. Saat itu korban dihampiri seseorang yang tak dikenal dengan mengendarai kendaraan roda empat meminta diantarkan air galon ke sebuah bengkel di Jalan Sungai Perawang Kilometer 11 sebanyak 20 galon sekaligus meminta nomor telepon seluler korban dan langsung meninggalkan korban.

DPRD

Tak lama kemudian korban mendapat telepon dari orang tak dikenal tersebut menanyakan kenapa air minum pesanannya belum diantar. Tak ingin mengecewakan konsumennya korban berangkat ke Jalan Sungai Perawang Kilometer 11 sesuai yang dikatakan sebelumnya.

Setelah sampai orang yang tidak dikenal tersebut meminta 2 galon air minum dimasukkan ke dalam mobil miliknya sedangkan sisanya sebanyak 18 galon diminta diantarkan ke bengkel.

Namun dikarenakan jalan menuju ke bengkel rusak korban menurunkan air galon tersebut, kemudian tiba-tiba 3 orang yang tidak dikenal yang mana salah satunya mengancam korban dengan menggunakan senjata tajam jenis pisau dan sempat meminta korban diam.

Baca Juga:  Dipasarkan Keluar Daerah, Petani Jambu Kristal Binaan CSR IKPP Raup Puluhan Juta Rupiah

Dibawah ancaman sebilah pisau ketiga orang tersebut mengikat tangan korban dengan lakban dan memasukan pelapor kedalam mobil yang dibawa korban. Tak hanya tangan, di dalam mobil korban diikat, mata, mulut dan kaki diikat perampok menggunakan lakban.

Mobil korban yang yang sudah beralih ke tangan perampok melaju meninggalkan kota Perawang bersama korban dalam keadaan diikat. Setibanya di Kecamatan Minas Kabupaten Siak, korban di buang di areal perkebunan sawit milik masyarakat.

Kini kedua tersangka telah ditahan di Mapolres Siak guna mempertanggung jawabkan atas perbuatan yang telah dilakukannya. Saat ini, Satuan Reserse Kriminal Polres Siak masih melakukan penyidikan terhadap kedua pelaku guna mengungkap barang bukti dan pelaku lainnya. “BB dalam pengembangan dan masih dalam penyidikan,” kata Kasat Reskrim Polres Siak AKP Hidayat Permana SIK kepada Infosiak.com.

Sumber : Rilis
Editor : Afrijon

Komentar Facebook Disini Bro

orang komentar