Beranda Hukrim Ekspos Tersangka Narkoba dan Curas, Kapolres Siak: Petugas harus tingkatkan target pencegahan...

Ekspos Tersangka Narkoba dan Curas, Kapolres Siak: Petugas harus tingkatkan target pencegahan dari aksi kejahatan

366
0
BERBAGI
alterntif text

DAYUN (Infosiak.com) – Jelang hari raya umat muslim Idul Fitri 1439 H, Kepolisian Negara Republik Indonesia Resort Siak kembali menggelar jumpa pers bersama sejumlah awak media, baik cetak maupun media online terkait hasil operasi pihak kepolisian dalam beberapa bulan terakhir tentang penumpasan oknum pengedar narkoba serta kasus dugaan tindak pidana pencurian dengan kekerasan di wilayah hukum polres setempat, Kamis (7/6/2018).

Kapolres Siak AKBP Ahmad David dalam mengatakan, selama beberapa bulan terakhir ini pihak kepolisian telah melakukan oprasi secara serius dalam penindakan pengedaran Narkoba dan kasus dugaan pencurian dengan kekerasan yang akhir-akhir ini sangat meresahkan masyarakat Siak pada umumnya.

“Kita dari pihak kepolisian cukup serius melakukan operasi pencegahan terhadap peredaran Narkoba juga  kasus dugaan tindak pidana pencurian kejahatan dengan bukti telah menangkap beberapa tersangka yang telah ditahan dan operasi dilakukan secara rutinitas serta melibatkan Sat Intelkam, Reskrim dan Sat Narkoba,” ungkap kapolres.

ali

Lebih lanjut AKBP Ahmad David mengungkapkan, keberhasilan Polres Siak meringkus kejahatan yang meresahkan warga dalam sebulan terakhir yakni, kasus narkoba sebanyak tiga tersangka lengkap bersama barang bukti dan juga susul oleh empat oknum warga yang kebanyakan berasal dari sumatra utara dengan kasus aksi pencurian, kejahatan, perampokan yang dilakukan pada pedagang air galon sebuah milik warga di Kecamatan Tualang.

Pada kesempatan itu kapolres juga menuturkan
kronologis penangkapan yang dilakukan oleh pihaknya beberapa bulan lalu.

”Semua berawal dari laporan masyarakat kepada pihak kepolisian,”ujarnya singkat.

Lebih jauh kapolres menyebutkan tanpa harus menunggu lama tim personil khusus yang terdiri Sat Reskrim, Sat Intelkam dan Sat Narkoba bergerak langsung ke Tempat Kejadian Perkara (TKP) untuk melakukan pengejaran terhadap semua tersangka, bahkan hingga ke Kotamadya Dumai bahkan Provinsi Sumatra Utara.

Mantan Kapolres Dairi Polda Sumut itu menegaskan, pihaknya akan selalu melakukan upaya penangkapan dan pencegahan sejauh mana pelaku kejahatan dan narkoba di Siak ini. Serta dalam pelaksanaan operasi polisi harus tingkatkan target pencegahan dari berbagai aksi kejahatan.

Diakhir acara konferensi pers kapolres membacakan pantun yang intinya selamat hari raya Idul Fitri, mohon maaf lahir dan bathin.

Laporan : Masroni
Editor : Afrijon

ali

Komentar Facebook Disini Bro

orang komentar