Beranda Hukrim Ditinggal Nonton MTQ, Rumah Warga Langsat Permai Bungaraya Dibobol Maling

Ditinggal Nonton MTQ, Rumah Warga Langsat Permai Bungaraya Dibobol Maling

347
0
BERBAGI
alterntif text

BUNGARAYA (Infosiak.com) – Hal mengejutkan terjadi pada keluarga Busri (35) warga dusun tiga, Kampung Langsat Permai, Kecamatan Bungaraya, Kabupaten Siak, Riau. Pasalnya, ketika melihat keadaan pintu rumah belakang sudah terbuka lebar saat pulang dari nonton Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) tingakat Kecamatan Bungaraya yang tak jauh dari rumahnya pada Rabu, (11/4/2018) malam.

Kejadian itu diketahuinya, disaat sebagian lampu mati dan jendela rumah ada yang terbuka. Setelah dilihat, ternyata kendaran miliknya berupa Motor Vega R warna Hitam dengan Nopol BM 3713 SM dengan ciri-ciri plat nomor hanya depan yang terpasang raib digondol maling. Selain itu, perhiasan gelang emas senilai Rp. 2 juta juga tak luput dari maling tersebut.

“Saya kaget ketika pulang dari nengok MTQ, kecurigaan saya sebagian lampu ada yang mati. Padahal, semua lampu rumah saya hidupkan semua. Pintu belakangpun terbuka lebar, hanya saja ada bekas congkelan dengan menggunakan loding sawit yang digunakan maling tersebut. Kejadian itu sekitar jam sembilan malam,” terang Busri kepada Infosiak.com bersama Brigadir Hendra Riyadi Bhabinkamtibmas Kampung Langsat Permai di kediamannya.

Baca Juga:  Hasil Pengembangan, Dua Tersangka Curanmor dan 7 Unit Sepeda Motor Diamankan Polsek Tualang

Busri juga mengatakan, loding yang digunakan untuk mencongkel pintu yang digunakan maling tersebut adalah miliknya. Ia juga mengatakan, kondisi motor tersebut minyaknya sudah sedikit.

“Yang digunakan untuk mencongkel pintu loding sawit milik saya yang ada di samping rumah dalam keranjang. Sedangkan minyak motornya tinggal sedikit, tempatnya bukan di tankinya tapi pakai gelen dua literan. Kalau dibawa paling jauh hanya tahan sekita 1 km saja,” lanjutnya.

Baca Juga:  Hasil Pengembangan, Dua Tersangka Curanmor dan 7 Unit Sepeda Motor Diamankan Polsek Tualang

Sementara itu, Kapolsek Bungaraya AKP Zulkifli Ahmad melalui Bhabinkamtibmas Brigadir Hendra Riyadi yang turun ke tempat kejadian mengatakan, pihaknya masih melakukan penyisiran bersama pemuda setempat. Ia juga mengatakan, kasus tersebut belum dilaporkan pihak korban ke Mapolsek Bungaraya.

“Kejadian ini benar adanya mas, namun pihak korban belum membuat laporan ke Mapolsek Bungaraya dikarenakan saya bersama pemuda setempat masih melakukan pengejaran, karena ada kecurigaan maling tersebut lari arah areal perkebunan sawit,” kata Bhabinkamtibmas Brigadir Hendra Riyadi yang bertugas di Kampung Langsat Permai.

Hingga berita ini diterbitkan Infosiak.com, seluruh pemuda dan masyarakat serta Bhabinkamtibmas sedang melakukan pengepungan di areal perkebunan sawit salah satu milik warga setempat.


Laporan : Koko
Editor : Afrijon

Komentar Facebook Disini Bro

orang komentar