Beranda Hukrim Dapat Kabar Istana Siak Dibakar OTK, H Syamsuar: Saya Mengutuk Keras Tindakan...

Dapat Kabar Istana Siak Dibakar OTK, H Syamsuar: Saya Mengutuk Keras Tindakan Biadab Ini

736
0
BERBAGI
alterntif text

SIAK (Infosiak.com) – Sejumlah koleksi (patung, red) yang terdapat di Istana Asserayah Al Hasyimiyah Siak hangus. Diduga ada oknum Orang Tak Dikenal (OTK) yang sengaja melakukan tindakan biadab dengan merusak koleksi yang ada di Istana Kebanggaan masyarakat Siak, pada Senin (08/01/2018) sore, sekira pukul 15:30 WIB.

Baca Juga:  BNNP Riau Bakar Setengah Kilogram Sabu Disita dari Tersangka Pria asal Perawang

Atas peristiwa tersebut, Bupati Siak H Syamsuar M.Si mengutuk keras tindakan biadab dan tidak terpuji yang telah dilakukan oleh OTK tersebut.

DPRD

“Saya mendapat kabar mengejutkan sore tadi, ada oknum yang diindikasi sengaja membakar Istana Siak Asserayah Hasyimiah. Saya sangat mengutuk keras tindakan biadab dan tidak terpuji ini,” papar Bupati Siak H Syamsuar.

Baca Juga:  BNNP Riau Bakar Setengah Kilogram Sabu Disita dari Tersangka Pria asal Perawang

Bupati juga mengatakan, dirinya telah berkoordinasi dengan semua jajaran terkait, termasuk pihak kepolisian. Dan berharap kiranya aparat penegak hukum bisa segera mengusut tuntas kasus tindak kejahatan yang terjadi di dalam Istana Siak itu.

“Saya juga telah berkoordinasi dengan semua jajaran terkait, termasuk pihak Kepolisian, untuk segera mengusut kejadian ini dengan tuntas. Saya berharap pelaku dapat segera ditangkap dan bilamana memang ada indikasi kesengajaan ingin merusak salah satu warisan budaya milik Indonesia ini, kiranya pelaku dapat diberi hukuman yang setimpal,” lanjutnya.

Bupati juga mengimbau kepada segenap masyarakat, bilamana memiliki informasi yang bisa membantu mengungkap kasus ini, kiranya segera menghubungi aparat.

“Saya juga mengajak masyarakat, bilamana memiliki informasi yang bisa membantu mengungkap kasus ini, untuk segera menghubungi aparat. Mari kita berdoa bersama, agar kejadian ini tidak lagi terulang dan semoga Allah SWT selalu melindungi Negeri kita dari tindakan serta perbuatan tercela,” tutupnya. (Tok)

Komentar Facebook Disini Bro

orang komentar