Beranda Dayun Hj Siti Aminah Siap Lanjutkan Program Pembangunan Kampung Banjar Seminai

Hj Siti Aminah Siap Lanjutkan Program Pembangunan Kampung Banjar Seminai

59
Print Friendly, PDF & Email

SIAK (Infosiak.com) – Calon penghulu petahana Kampung Banjar Seminai Kecamatan Dayun Hj Siti Aminah S.Pd, bertekad dan siap untuk melanjutkan sejumlah program unggulan yang pada tahun ini sempat tertunda dan belum bisa terealisasikan di Kampung Banjar Seminai.

“Pada Pilpeng serentak tahun 2021 ini, saya kembali maju mencalonkan diri sebagai calon penghulu Kampung Banjar Seminai. Tekad ini didasari karena masih ada program-program harapan masyarakat yang belum terealisasi. Tertundanya sejumlah program itu bukan karena tidak diusulkan atau tidak diperjuangkan, tapi karena keterbatasan anggaran yang saat ini dialami oleh Pemerintah,” ujar Hj Siti Aminah, kepada Infosiak.com.

Baca Juga:  Program Tali Asih, Hj Rasidah Alfedri Puji Ketua PKK Dayun

Selama menjabat sebagai Penghulu Kampung Banjar Seminai periode 2015 – 2021, Hj Siti Aminah tak henti-hentinya mengusulkan sejumlah program pembangunan baik ke Pemerintah Kabupaten (Pemkab) maupun Pemerintah Provinsi (Pemprov), dengan harapan agar Kampung Banjar Seminai bisa lebih maju dari tahun-tahun sebelumnya.

Berdasarkan informasi yang diterima Infosiak.com dari sejumlah warga, pada masa kepemimpinan Hj Siti Aminah, Kampung Banjar Seminai mengalami banyak kemajuan dan peningkatan, baik dari sektor infrastruktur, kesehatan, maupun dari sektor perekonomian.

Bahkan, sejak Lima tahun belakangan ini, sudah banyak program pembangunan dan pemberdayaan masyarakat yang direalisasikan di Kampung Banjar Seminai, baik yang bersumber dari dana kampung maupun yang bersumber dari dana APBN. Salahsatunya adalah terealisasinya program bantuan rumah layak huni, program bantuan sanitasi limbah perumahan, serta program peningkatan/pengaspalan jalan lingkungan kampung, termasuk program semenisasi jalan di wilayah Kampung Banjar Seminai.

Baca Juga:  Proyek Sanitasi, Enam Kampung di Siak Kecipratan DAK Rp2 Milyaran

Selain itu, pada masa kepemimpinan Hj Siti Aminah, Kampung Banjar Seminai juga sudah berhasil mewujudkan penyediaan fasilitas/sarana kesehatan berupa mobil ambulance desa (kampung, red) yang bisa digunakan oleh seluruh masyarakat yang membutuhkan.

“Alhamdulillah, berkat doa dan usaha kita bersama, saat ini sudah banyak program pembangunan yang direalisasikan di Kampung Banjar Seminai. Semua ini tentunya tidak terlepas dari usaha kita dalam mengajukan usulan baik ke Pemda Siak maupun ke Pemerintah Provinsi (Pemprov). Kendati masih ada sejumlah program yang belum terealisasi, itu karena keterbatasan anggaran, dan tentu akan terus kita usulkan dan kita perjuangkan nantinya,” tutup Hj Siti Aminah.

Baca Juga:  Kelompok Wanita Tani Banjar Seminai Dayun Kecewa, Kepala DKP Siak Enggan Teken Dana Bantuan?

Sebagaimana diketahui, pada Pemilihan Penghulu (Pilpeng) serentak tahun 2021 ini, di Kampung Banjar Seminai terdapat sebanyak Empat (4) kandidat yang maju mencalonkan diri sebagai calon penghulu. Dari 4 calon tersebut, Hj Siti Aminah ditetapkan sebagai calon nomor urut Tiga (3).

Laporan: Redaksi Infosiak.com

loading...