Beranda Uncategorized Helat Natal, Pemuda Kristiani Tualang, Harapkan Dukungan Bupati Siak

Helat Natal, Pemuda Kristiani Tualang, Harapkan Dukungan Bupati Siak

59
Print Friendly, PDF & Email

PERAWANG (Infosiak.com) – Bulan Desember setiap tahunnya adalah bulan yang bersejarah bagi umat Kristiani di seluruh dunia. Perayaan kelahiran Isa Al-Masih atau Yesus Kristus, diabadikan setiap tanggal 25 Desember. Demikian halnya di Kecamatan Tualang, para pemuda Gereja dan remaja gereja yang berstatus pelajar, ikut serta menyemarakkan hari Natal dengan melaksanakan Perayaan Natal Pemuda Kristiani Tualang pada Minggu 19 Desember 2021 mendatang.

Ketua Panitia Natal Pemuda Kristiani Tualang, Edison Manurung SPd, kepada wartawan menyampaikan, kegiatan tersebut dilaksanakan dengan swadaya dari kepanitiaan. Tak lepas, peranan pemerintah setempat juga diharapkan mendukung kegiatan ibadah umat Kristiani tersebut.

“Kita dari kepanitiaan Natal Pemuda Kristiani Tualang berharap kepada bapak Bupati Siak Drs Alfedri MSi kiranya berkenan menghadiri acara ibadah Natal yang akan kami helat pada hari Minggu 19 Desember mendatang. Tak luput juga, kami harapkan dukungannya dalam kegiatan ini,” kata Edison, Senin (13/12) di Perawang.

Baca Juga:  Lama Tak Diberitakan, Warnet di Perawang Buka Kembali Sampai Pagi, Kemana Satpol PP?

Kegiatan Natal tersebut kata Edison melibatkan para pemuda Gereja dari denominasi gereja di Tualang dan didukung oleh remaja atau para pelajar beragama Nasrani, dari sejumlah sekolah.

“Jadi kita melibatkan diri untuk rayakan hari Natal dan mengajak anak didik dari beberapa sekolah yang turut mendukung kegiatan kita seperti, SMP Negeri 3, 9, 10 serta SMA Negeri 2, 4, 5, 6 dan SMK Yamatu. Sungguh besar harapan kami, pemerintah bisa berperan serta mendukung kegiatan ini,” pungkasnya.

Baca Juga:  Diduga Ada yang Positif Covid-19, Perum Griya di Mempura Didatangi Aparat

Ditempat terpisah, Anggota DPRD Provinsi Riau Tumpal Hutabarat SE,MM, mengapresiasi kegiatan Natal yang dirajut oleh para pemuda Gereja Tualang tersebut.

Tumpal berharap, para pemuda Gereja lebih produktif dalam mendukung dan membantu kinerja pemerintah dalam memerangi wabah Covid-19.

“Saya apresiasi kegiatan Natal Pemuda Kristiani Tualang yang digagasi oleh para pemuda dan pelajar Kristiani Tualang. Saya berharap, Natal tahun ini adalah momentum peringatan hari lahirnya Yesus Kristus sebagai juru selamat, mampu menerimanya sebagai penebus dosa umat manusia. Karenanya, sebagai pribadi anggota DPRD Riau saya dukung dan doakan kegiatan ini,” kata anggota DPRD asal Partai Demokrat tersebut.

Baca Juga:  6 Instansi di Siak Kosong Jabatan, Sekda Arfan: Sedang Diusulkan ke Kemendagri Izin Mutasi

Hal senada disampaikan oleh tokoh masyarakat Juprianto S.Sos,MIP. Penghulu terpilih dari kampung Tualang tersebut memberikan apresiasi atas inisiasi kegiatan Natal Pemuda Kristiani Tualang yang akan dilangsungkan Minggu mendatang.

“Saya apresiasi para pemuda Gereja dan para pelajar yang berkontribusi mengisi acara ibadah yang akan dilangsungkan oleh umat kita Nasrani. Hari Natal adalah salah satu moment hari bersejarah bagi umat Nasrani, secara pribadi saya mendukung agar kiranya para pemuda dan pelajar kita jauh dari tindakan negatif, dengan peningkatan iman dan ketaqwaan melalui perayaan keagamaan tersebut,” kata Juprianto.

Sumber : Rilis

loading...