Beranda ADV Siak Heboh.! Pengumuman Hasil Swab PDP Covid-19 di Siak Beredar di FB, Tim...

Heboh.! Pengumuman Hasil Swab PDP Covid-19 di Siak Beredar di FB, Tim Gugus Tugas Kemana?

2145
Print Friendly, PDF & Email

SIAK (Infosiak.com) – Sekira pukul 15:00 WIB sore, beredar di media sosial (Facebook, red) pengumuman hasil swab salah seorang Pasien Dalam Perawatan (PDP) Covid-19 di Kabupaten Siak Riau, dimana dalam pengumuman tersebut, PDP Covid-19 yang meninggal dunia pada beberapa waktu lalu dinyatakan negatif.

Pada selebaran pengumuman hasil swab yang heboh di dunia maya tersebut, tertera cap/stempel Ketua RT 005 Kelurahan Kampung Rempak Siak, dimana disitu disebutkan bahwasanya PDP Covid-19 berinisial SN dinyatakan negatif.

Baca Juga:  Ada Petugas RSUDTR Siak Positif Covid-19, Sejumlah Ruang Pelayanan Ditutup Sementara

Guna memastikan kebenaran informasi yang beredar di FB tersebut, Infosiak.com mengkonfirmasi Lurah Kampung Rempak Siak Zuhrijan, namun yang bersangkutan justru menyarankan agar awak media menanyakan ke tim gugus tugas Covid-19 Siak.

kpu'

“Tanya langsung ke tim gugus tugas,” jawab Lurah, Senin (27/04/2020) sore, saat dikonfirmasi via pesan whatsapp.

Sementara itu, Juru Bicara Tim Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Siak dr Toni Candra, saat dikonfirmasi Infosiak.com terkait beredarnya selebaran pengumuman hasil swab salah seorang PDP Covid-19 di Siak itu, dirinya tak kunjung memberikan jawaban dan penjelasan.

Baca Juga:  Pemkam Banjar Seminai Dayun Salurkan BLT DK Covid-19 ke Warga

Atas tidak adanya jawaban dari juru bicara Tim Gugus Tugas, Infosiak.com mencoba memintai penjelasan dari Koordinator Bidang Informasi dan Komunikasi Tim Gugus Tugas Covid-19 Siak H Arfan Usman, dan didapati jawaban bahwasanya informasi/pengumuman tersebut benar.

“Iya betul, tapi hasil swabnya memang lama dikirim ke Jakarta, dan sekarang baru dapat hasilnya. Namun, karena mengingat dan menjaga perasaan keluarga almarhum, maka hal ini tidak diumumkan secara luas. Serta etika dalam kedokteran terjaga dengan baik. Sedangkan berita yang bocor tersebut berita dari Lurah,” terang Arfan Usman.

Baca Juga:  Bupati Alfedri Bangga Pengumpulan Zakat di Siak Meningkat, 7 Bulan Capai Rp10,8 Miliar

Laporan: Atok
Editor: Afrijon

kpu'
loading...