Beranda Mempura Heboh.! Buaya Masuk ke Pemukiman Warga Siak

Heboh.! Buaya Masuk ke Pemukiman Warga Siak

201
Print Friendly, PDF & Email

SIAK (Infosiak.com) – Seekor buaya berukuran sekitar 2 meter menggegerkan masyarakat Kampung Merempan Hilir Kecamatan Mempura Kabupaten Siak, Rabu (04/09/2019) pagi.

Berdasarkan informasi yang diterima Infosiak.com, buaya yang naik ke permukaan (darat, red) tersebut merupakan satwa langka yang hidup di Sungai Siak. Entah apa sebab musababnya, secara tiba-tiba buaya tersebut menampakkan diri di tengah pemukiman masyarakat.

Baca Juga:  Tingkatkan Kompetensi, Disdikbud Sijunjung Study ke SMPN 1 Mempura Siak

“Buaya itu pertama kali ditemukan di dekat rumah wak Jamil yang berjarak sekitar 300 meter dari tepian Sungai Siak. Sekarang buayanya sudah berhasil ditangkap dan diserahkan ke pihak BKSDA,” terang Penghulu Kampung Merempan Hilir Tengku Mukhlis.

Di tempat terpisah, Camat Mempura Hj Desi Fefianti juga membenarkan terkait adanya buaya yang sempat menghebohkan warga Kampung Merempan Hilir tersebut.

Baca Juga:  Dishub Siak Mulai Operasikan Terminal di Mempura

“Kita bersama Kapolsek dan masyarakat sudah menangkap dan sudah mengamankan buaya itu, dan kita sudah menyerahkan ke pihak BKSDA untuk dievakuasi,” jelas Camat.

Menurut Camat, diduga buaya itu naik ke darat karena air sungai surut, dan syukur Alhamdulillah tidak memakan korban.

Baca Juga:  Badan Ambil Zakat Siak Kembali Luncurkan ATM Beras, Kali ini di Mempura

“Kita berharap masyarakat khususnya yang tinggal di pinggiran sungai agar selalu waspada dan berhati-hati untuk melakukan aktivitas, karena masih ada lagi buaya-buaya yang lain yang belum ketangkap atau keliaran,” pungkasnya.

Laporan: Miswanto/Tok
Editor: Afrijon

loading...