Beranda SPORT Hebat.! Atlet SOIna Siak Sabet Enam Medali Emas di Porda VI Riau...

Hebat.! Atlet SOIna Siak Sabet Enam Medali Emas di Porda VI Riau 2021

209
Print Friendly, PDF & Email

SIAK (Infosiak.com) – Prestasi gemilang diraih oleh para atlet Special Olympics Indonesia (SOIna) asal Kabupaten Siak pada ajang Pekan Olahraga Daerah (Porda) VI SOIna Provinsi Riau, yang digelar di Kota Pekanbaru 8 – 9 Oktober 2021.

Berdasarkan informasi yang diterima Infosiak.com dari Ketua SOIna Kabupaten Siak Sujarwo SM, perolehan medali yang didapat oleh atlet SOIna Siak mencapai 15 medali.

“Alhamdulillah, pada Porda VI SOIna Riau tahun 2021 ini atlet SOIna asal Kabupaten Siak mampu menorehkan prestasi yang cukup membanggakan, yakni berhasil meraih 6 emas, 7 perak, dan 2 perunggu, dengan total perolehan 15 medali,” ujar Sujarwo, Ahad (10/10/2021) sore.

Baca Juga:  IKS.PI Gelar Kejurda Kera Sakti Cup Perdana

Berikut rincian perolehan medali atlet SOIna Kabupaten Siak:
1. Boccee       : 1 perak, 1 perunggu.
2. Bulu tangkis : 1 emas.

3. Atletik : Lari 50 meter : 1 Emas.
4. Atletik : Lari 100 meter : 1 Emas.

5. Futsal : 1 perak
6. Sepakbola : 3 perak
7. Bola voli : 1 emas, 1 perak
8. Bola tangan : 2 emas , 1 perak
9. Tenis meja :1 perunggu
TOTAL PEROLEHAN:
6 emas – 7 perak – 2 perunggu (15 medali).

Baca Juga:  Buka Open Turnamen PSC, Alfedri dan Sujarwo Bidik Sasaran Tembak

“Kita berharap semoga di tahun mendatang bisa lebih banyak medali yang kita dapat dalam setiap kejuaraan ataupun kompetisi SOIna. Dan untuk mewujudkan harapan-harapan ini, tentu butuh dukungan dari semua pihak agar SOIna Kabupaten Siak makin lebih baik kedepannya,” tutup Sujarwo.

Baca Juga:  Pekan Depan PBSI Siak Gelar Kejurkab, Iswanto: Ini Amanat Pusat

Special Olympics Indonesia (SOIna) adalah satu-satunya organisasi di Indonesia yang mendapatkan akreditasi dari Special Olympics International (SOI) untuk menyelenggarakan pelatihan dan kompetisi olahraga bagi warga Tunagrahita atau disabilitas (cacat mental, red) di Indonesia. Dalam sebuah kejuaraan atau kompetisi SOIna, para peserta/atlet yang ikut bertanding merupakan mereka yang menyandang status disabilitas.

Laporan: Atok
Redaksi : Infosiak.com

loading...