Beranda Headline Turnamen Kampung Rempak Siak Masuki Babak Semi Final

Turnamen Kampung Rempak Siak Masuki Babak Semi Final

212
0
BERBAGI
alterntif text

SIAK, Infosiak.com – Turnamen Sepak Bola antar RT yang digelar Lurah Kampung Rempak Bersama Bhabinkamtibmas yang diikuti 10 tim, telah memasuki babak Semi Final. Empat Tim dari 3 RW di kelurahan Kampung Rempak Siak lolos setelah mampu menyisihkan lawan-lawannya dibabak penyisihan yang berakhir Selasa (26/12/17).

Turnamen yang digelar sejak sejak 9 Desember 2017 tersebut diikuti 10 tim dari 4 RW yang ada di Kelurahan Kampung Rempak Kecamatan Siak.

DPRD

Ketua panitia penyelenggara Efendi menyebutkan bahwa turnamen memakai sistem pool dan masing-masing pool diisi 5 tim. Setiap pool dilakukan sistem bertemu.

Baca Juga:  Bupati Siak Rotasi Pejabat Administrator dan Pengawas

“Jadi masing-masing tim bermain 4 kali dibabak penyisihan. Setiap yang menang diberi nilai 3 yang seri mendapat nilai 1 dan yang kalah tanpa nilai. Jadi bagi tim dengan pengumpulan nilai terbanyak 1 dan 2 akan maju ke babak selanjutnya yakni babak semi final,” terang Efendi.

Turnamen yang selalu dipimpin pertandingannya oleh Bhabinkamtibmas Kelurahan Kampung Rempak, Brig Nofri tersebut, telah menuntaskan seluruh pertandingan penyisihan. Dihari terakhir penentuan Pool A yaang memainkan Pertandingan antara RT Siswanto (RT.2 RW.3) harus mengakui keunggulan tim RT Amir Balai Kayang dengan skor 6-2.

Baca Juga:  Menteri Dalam Negeri: Camat dan Kepala Desa Harus Peka Persoalan di Lingkungan

Kedua tim sudah bermain ngotot karena siapa yang memenangkan pertandingan akan maju ke semi final. Tim RT Siswanto sudah kebobolan di menit awal pertandingan, beberapa saat setelah wasit Nofri meniup peluit tanda pertandingan dimulai, setelah adanya kemelut didepan gawang tim RT Siswanto.

Memimpin satu gol, justru membuat tim RT Amir menggencarkan serangan sehingga mampu memimpin 4-1 dibabak pertama. Memasuki babak kedua tim RT Amir mampu menambah dua gol lagi dan hanya dibalas sekali oleh tim RT Siswanto.

“Kemenangan ini membuat tim kami lolos ke semi final. Dan kami tinggal memikirkan pertandingan selanjutnya yang tentu akan berhadapan dengan tim kuat,” tegas Adi dari Tim RT Amir.

Sedangkan Kapten Tim RT Siswanto, Ali Masruri menyebutkan bahwa teknik permainan yang membuat timnya harus mengakui keunggulan tim lawan.

“Harus kita akui kami kalah dari banyak aspek. Kemudian soal keberuntungan, karena beberapa kali peluang terbuang sia-sia dari kami. Dan prinsipnya pertandingan ini juga pertandingan hiburan rakyat. Siapa yang menang kami juga turut senang,” tandasnya.

Tim RT Amir sebagai runner up pool A akan menghadapi tim RT Mulya Kesuma dari RT 3 RW 4 Kwalian yang merupakan juara Pool B setelah mendapat kemenangan dua kali WO dari lawannya. Pertandingannya digelar Rabu (27/12/17).

Dan dihari yang sama pertandingan semi final akan bertemu antara tim RT Somali dari RT 1 RW 4 sebagai juara Pool A yang menghadapi Tim RT 1 RW 3 Kwalian sebagai Runner Up Pool B. Tim RT Somali dan RT 1 RW 3 merupakan tim finalis di Turnamen yang sama tahun 2016 lalu.

“Pertandingan final akan digelar setidaknya hari Kamis (28/12/17). Sehingga hadiah utama dua ekor kambing bisa dinikmati para tim di malam tahun baru 2018,” ujar Efendi berseloroh.(ali)

Komentar Facebook Disini Bro

orang komentar