Beranda Headline Opini Tak Diakui Sebagai Ketua Koperasi, Kepala SMPN 4 Dayun Iswondo Sibuk Cari...

Tak Diakui Sebagai Ketua Koperasi, Kepala SMPN 4 Dayun Iswondo Sibuk Cari Pengacara

314
0
BERBAGI
alterntif text

SIAK (Infosiak.com) – Belum lama ini Koperasi Sengkemang Jaya (KSJ) yang beralamat di Kampung Sengkemang Kecamatan Koto Gasib Kabupaten Siak mengalami gonjang-ganjing kepengurusan. Sehingga para anggota koperasi menggelar Rapat Luar Biasa (RLB) untuk melakukan pergantian pengurus, yakni mengangkat M Saher sebagai pengganti Iswondo.

Berdasarkan informasi yang diterima Infosiak.com, sebelum digelarnya RLB, struktur kepengurusan Koperasi Sengkemang Jaya tersebut diketuai oleh salah seorang Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang diketahui bernama Iswondo. Selain menjabat ketua koperasi, Iswondo juga menjabat selaku Kepala Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 4 Dayun.

Baca Juga:  Meriahkan HUT RI ke-73, Pemcam Siak Taja Turnamen Piala Camat Cup II
DPRD

Anehnya, dengan dilakukannya pergantian struktur kepengurusan Koperasi Sengkemang Jaya (KSJ) tersebut, Iswondo mengaku keberatan atas dilakukannya pengangkatan ketua koperasi yang baru. Sehingga dirinya (Iswondo, red) dikabarkan akan melakukan gugatan ke Pengadilan. Ada apa ini.?.

Baca Juga:  Meriahkan HUT RI ke-73, Pemcam Siak Taja Turnamen Piala Camat Cup II

“Saya mau bikin gugatan, sekarang masih kami cari pengacara yang sejalan dengan pengurus,” jawab Iswondo, saat dikonfirmasi Infosiak.com via WhatsApp.

Berikut susunan pengurus Koperasi Sengkemang Jaya masa kepemimpinan Iswondo yang tercantum dalam Akta Notaris:

Ketua: Iswondo.
Wakil Ketua: Afri Anto.
Sekretaris 1: Pamuji.
Sekretaris II: Nazaruddin.
Bendahara: Waridi.

Pengawas Koperasi Sengkemang Jaya:
Ketua: Muhammad James.
Anggota: Sukri, Ali Usman.

Dilakukannya RLB penggantian ketua oleh anggota Koperasi Sengkemang Jaya itu, menurut informasi yang diterima Infosiak.com adalah karena pada saat menjadi ketua koperasi, Iswondo dinilai tidak pernah menggelar Rapat Anggota Tahunan (RAT), sehingga para anggota tidak mengetahui jumlah anggaran/dana yang tersedia dan jumlah pengeluaran biaya operasional KSJ.

Namun, atas anggapan yang ditujukan kepada dirinya itu, Iswondo membantah jika selama menjabat sebagai Ketua Koperasi ia disebut-sebut tidak pernah menggelar RAT.

Lebih lanjut Iswondo mengatakan, dibentuknya pengurus baru KSJ itu hanyalah sebuah rekayasa, karena menurut Iswondo, ada pihak yang mendukung PT Duta Swakarya Indah (DSI), sehingga saat ini dirinya (Iswondo, red) tidak lagi diakui sebagai Ketua KSJ.

Terkait pernyataan tidak pernah digelarnya RAT selama masa Kepengurusan Iswondo tersebut, juga dibenarkan oleh salah seorang donatur Koperasi Sengkemang Jaya (KSJ) Mas Tonari.

“Saya memang bukan bagian dari pengurus KSJ, tapi saya adalah donatur yang dimintai untuk mencarikan anggota oleh pengurus KSJ, dan seingat saya selama Iswondo jadi ketua KSJ memang tidak pernah menggelar RAT, mungkin itu sebabnya saat ini dia digantikan oleh ketua/pengurus yang baru,” terang Mas Tonari, Ahad (22/07/2018) sore, saat ditemui Infosiak.com.

Laporan: Miswanto/Tok
Editor: Afrijon

Komentar Facebook Disini Bro

orang komentar