Beranda Headline Opini Kekurangan Lokal, Puluhan Murid SDN 010 Tumang Siak Belajar di Tempat Bekas...

Kekurangan Lokal, Puluhan Murid SDN 010 Tumang Siak Belajar di Tempat Bekas Parkir

602
0
BERBAGI
alterntif text
alterntif text

SIAK (Infosiak.com) – Hampir setengah tahun sejumlah 30 murid sekolah di SD Negeri 010 Tumang terpaksa melakukan kegiatan proses belajar mengajar di tempat bekas parkir. Sekolah dasar di Kecamatan Siak itu tidak mencukupi untuk menampung 480 murid dari 12 ruang yang tersedia dengan ukuran 4×6 meter.

Saat dikonfirmasi wartawan Infosiak, Senin (26/02/2018), di kantornya, Abdul Hamid, S.Pd., Kepala SDN 010 Tumang mengatakan bahwa mereka terpaksa menggunakan tempat parkir sepeda motor sebagai ruang belajar dikarenakan kekurangan lokal.

Baca Juga:  Blusukan ke Pasar Ramadhan Ujung Batu, Andi Rachman: Stabilitas Harga Perlu Dijaga Selama Puasa

Dia juga menjelaskan bahwa dengan jumlah lokal yang ada dibandingkan dengan murid SDN 010 Tumang saat ini, tentunya masih kekurangan 6 lokal.

“Kami terpaksa memberi dinding triplek tempat parkir tersebut dengan kelengkapan seadanya, dan menjadikannya ruang belajar demi kelangsungan proses belajar mengajar, tanpa kursi alias lesehan,” ungkapnya.

Baca Juga:  Blusukan ke Pasar Ramadhan Ujung Batu, Andi Rachman: Stabilitas Harga Perlu Dijaga Selama Puasa

Kepala UPTD Pendidikan Kecamatan Siak, Hj. Nuraini Pane, S.Pd., mengatakan bahwa pihaknya sudah mengetahui hal ini, dan sudah berusaha mencari solusinya.

“Kami sudah mengajukan usulan untuk penambahan ruang lokal SDN 010 Tumang, baik ke tingkat kabupaten maupun pusat. Ya mudah-mudahan nanti akan ada hasilnya,” ungkapnya.


Laporan : Sutrimo
Editor : Afrijon

Komentar Facebook Disini Bro

orang komentar