Beranda Headline Opini Blusukan ke Pasar Ramadhan Ujung Batu, Andi Rachman: Stabilitas Harga Perlu Dijaga...

Blusukan ke Pasar Ramadhan Ujung Batu, Andi Rachman: Stabilitas Harga Perlu Dijaga Selama Puasa

68
0
BERBAGI
alterntif text

UJUNGBATU (Infosiak.com) – Calon Gubernur Riau nomor urut 4, Arsyadjuliandi Rachman, blusukan ke pada Ramadhan, Ujung Batu, Kabupaten Rokan Hulu, Jumat (18/5/2018). Ratusan pedagang dan masyarakat antusias melihat blusukan Gubernur Riau yang sedang cuti ini.

Dalam blusukan tersebut Andi Rachman, didampingi anggota DPRD Riau dan DPRD Kabupaten Rokan Hulu ini, mengelilingi pasar sambil bersalaman dan berfoto dengan warga yang sedang berbelanja untuk bekal berbuka puasa di Ramadhan kedua. Begitu juga dengan pedagang juga tidak mau ketinggalan untuk ikut menyalami Calon nomor 4 ini.

Andi Rachman bersama rombongan mengelilingi pasar Ramadhan dan  ikut memborong perbukaan yang ada di pasar Ramadhan Ujung Batu. Makanan khas Rohul seperti, lepat, goreng-gorengan, es buah dan jenis makanan lainnya.

“Ayo pak Gubernur borong ni jualan kami, kapan lagi bapak mau singgah di sini. Kami mendukung bapak untuk melanjutkan pembangunan di Rohul,” ujar salah seorang pedagang gorengan kepada Andi Rachman.

Pada kesempatan tersebut, sebagai calon yang masih menjabat sebagai Gubernur Riau, Andi Rachman juga memantau kondisi harga bahan poko kepada pedagang dan pembeli, pada bulan Ramadhan ini. Menurut Andi Rachman, kebutuhan bahan pokok di Riau masih mencukupi, namun masih perlu menjaga kestabilan harga.

ali

“Saya kira stok bahan pokok semuanya ada, cuma stabilitas harga yang harus dijaga. Selain itu agar kebutuhan bahan pokok mencukupi hingga akhir Ramadhan dan lebaran, pola pasokan dari distributor juga harus dipastikan lancar. Supaya tidak terjadi kenaikan harga,” kata Andi Rachman.

Sementara itu, salah seorang warga Ujung Batu, Dewi, berharap harga bahan pokok pada bulan Ramadhan ini jangan ada yang naik. Karena biasnya pedagang selalu menaikkan harga bahan pokok. Seperti cabai, bawang merah dan yang lainnya.

“Harapan kami tentu pak Gubernur kita ini bisa menyampaikan kepada dinasnya untuk menjaga harga kebutuhan kami di Rohul ini. Ini aja cabai dan bawang udah mulai naik, walaupun tak tinggi kali naiknya,” kata Dewi.

“Saya tak menyangka yang datang ini pak Gubernur Riau, yang kembali mencalonkan. Pak Gubernur sering ke Rohul, banyak yang diresmikannya di Rohul ni, ada jembatan, jalan, saya dukung beliau di pemilihan nanti. Ini aja di pasar Ramadhan dia mau turun, jadi sekalian lah bilang jangan ada kenaikan harga,” tambah Dewi.

Sumber : Rilis
Editor : Afrijon

ali

Komentar Facebook Disini Bro

orang komentar