Beranda Headline Konferensi PWI Siak Resmi Dibuka

Konferensi PWI Siak Resmi Dibuka

132
0
BERBAGI
alterntif text

SIAK (Infosiak) – Pelaksanaan Konferensi PWI Kabupaten Siak telah resmi dibuka Wakil Bupati Siak H Alfedri, Rabu (6/12/17) di Hotel Grand Royal Siak.

Ajang pemilihan Ketua PWI periode 2017-2020 tersebut juga dibarengi dengan pelaksanaan Seminar Jurnalistik tema “Peran Pers melawan berita hoak” sekaligus penyuluhan terkait ancaman HIV AIDS dalam kehidupan di sekitar lingkungan masyarakat seiring dengan peribgatan Hari AIDS se dunia 1 Desember lalu.

Baca Juga:  Cerita Winanda Amelia Pembawa Baki Bendera Merah Putih di Depan Istana Siak
DPRD

Hadir dalam acara pembukaan, Sekretaris PWI Riau, Amril Jambak, Kajari Siak Zondri, Kapolres Siak diwakili Kasat Sabara AKP Amarullah, Kepala Kesekretariatan KPAID Siak, H Rozi Chandra dan sejumlah kepala OPD serta tamu undangan lainnya.

Terkait pelaksanaan Konferensi, Wabup yang menyebut bahwa selama ini PWI Siak begitu selaras dan begitu besar dukungannya dalam proses pembangunan dan pemerintahan di Kabupaten Siak, hendaknya ke depan juga dapat lebih baik lagi.

Baca Juga:  Jalan Kaki Sejauh 106 Km, Akhirnya Suharmanto Bertemu Syamsuar di Siak

“Kita begitu apresiasi dan terimakasih atas peran jurnalis di Kabupaten Siak, khususnya anggota PWI yang bisa bermitra secara baik dengan pemkab Siak hingga jajaran ke bawah,” urainya.

Peran yang dilakukan Pers begitu besar dalam banyak keberhasilan Pemkab Siak. Tidak hanya mempublikasi hasil-hasil pembangunan dan jalannya roda pemerintahan, Pers juga mengambil bagian dalam perannya menyambungkan kritikan yang ada kepada Pemkab Siak. Sehingga hal itu menjadi catatan bagi Pemkab untuk terus berbenah.

“Semoga konferensi ini menghasilkan program yang lebih baik dan mendapatkan ketua PWI Siak yang bisa bersinergi,” ujar Alfedri.

Disisi lain, Sekretaris PWI Siak Amril Jambak selain menyinggung tentang harapan agar konferensi PWI Siak berjalan sukses dan lebih baik, juga menyampaikan tentang amanah hasil Rakernas PWI 2017 terkait kompetensi Wartawan.

“Sesuai hasil rakernas PWI pada akhir 2018, hendaknya seluruh anggota PWI sudah ikuti uji kompetensi wartawan (UKW). Ini penting agar berbeda mana wartawan yang sebenarnya dan mana wartawan tak berkompeten m€&embuat berita untuk publik,” terang Amril.(ali)

Komentar Facebook Disini Bro

orang komentar