Beranda Headline Budaya-Info Islami Pegas Ingin Permainan Gasing Masuk Agenda Wisata Siak

Pegas Ingin Permainan Gasing Masuk Agenda Wisata Siak

421
0
BERBAGI

SIAK (InfoSiak) – Dalam rangka membangun budaya dan mengembangkan wisata serta memperkenalkan permainan gasing, Persatuan Gasing Siak (Pegas) menggelar pertandingan persahabatan dengan kabupaten tetangga Bengkalis, yang diwakili oleh tim Pahlawan Gasing, Minggu (10/4/16) di Lapangan non permanen gang Elang Kelurahan Rempak, Siak.

alterntif text

Krtua Pegas H Arifin Ahmad menyebut Gasing merupakan salah satu permainan tradisional yang berasal dari Riau, namun sekarang mulai tergerus oleh gedjed dan permainan online.

“Kami ingin memperkenalkan kepada anak-anak dan remaja tentang budaya yang mulai tergerus oleh waktu dan kecanggihan teknologi, sekaligus dapat menjadi obyek wisata pemerintah Kabupaten Siak,” terang H. Arifin Ahmad.

alterntif text

Selama ini, pemerintah memang sudah membantu perjuangan untuk memperkanalkan permain gasing kembali kepada masyarakat, namun belum optimal. Pemerintah juga sudah membangun arena bermain gasing, namun belum memenuhi standart.

“Pemkab sudah membangun arena gasing di taman turap, namun tidak sesuai standart perlu adanya pembugaran lagi,” terangnya.

Lanjutnya, kami sudah mengusulkan kepada Dinas Pariwisata untuk lebih memperhatikan dan mendukung permainan gasing menjadi salah satu destinasi wisata untuk Kabupaten Siak.

“Dengan permainan gasing sebagai salah satu obyek wisata, perekonomian masyarakat juga bisa meningkat, dengan cara membuat souvenir gasing bagi industri ekonomi kratif ,” tutupnya.(den)

alterntif text
tunggu...

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here