Beranda Headline Budaya-Info Islami Meski Padat Merayap, Pawai Takbir Perawang Berlangsung Aman dan Tertib

Meski Padat Merayap, Pawai Takbir Perawang Berlangsung Aman dan Tertib

9
0
BERBAGI

TUALANG (Infosiak.com) – Sejak habis Ba’da Isya sejumlah masyarakat Kecamatan Tualang berkumpul di Kantor Camat lama guna mengikuti pawai takbir yang diadakan oleh Pemerintah Kecamatan Tualang, dan pawai tersebut berjalan dengan aman dan tertib meski jalur lalu lintas padat merayap ketika menyusuri Jalan Raya Perawang, Sabtu (24/06/2017).

Pantauan Infosiak.com, rombongan pawai takbir mulai berkeliling di sejumlah ruas jalan di Kecamatan Tualang sembari meneriakkan takbir. Pawai dimulai dari Kantor Camat Lama. Kemudian selanjutnya berbelok ke arah Km 4 Perawang menuju Kampung Tualang. Kemudian dari Kampung Tualang kembali lagi ke Kantor Camat Lama Jalan Kesehatan Km 6.

Baca Juga:  Fauzi Asni Pimpin Tapat Matangkan Persiapan MTQ Siak ke 17

Ketika menyusuri Jalan Raya Perawang tepatnya di Km 4 mulai rombongan pawai takbir mulai tersendat akibat pengendara yang memarkirkan kendaraan di badan jalan. Namun, pawai takbir semakin terasa lebih meriah setibanya di Jalan Kulim Kampung Tualang, selain disuguhi dengan pemandangan lampu colok rombongan pawai juga disambut dengan warna-warni kembang api.

Baca Juga:  Hari Ketiga 'Ngantor', Pemkab Siak Gelar Halal Bi Halal
alterntif text

Seperti diketahui sebelumnya, Camat Tualang Zalik Effendi menghimbau kepada masyarakat yang ingin mengikuti pawai takbir agar menjaga ketertiban dan tidak memacu kendaraannya dengan kecepatan tinggi.

“Ini merupakan hari kemenangan bagi kita setelah mengikuti sebulan lamanya berpuasa. Jadi yang ingin ikut pawai takbir harap ikuti aturan dan jangan ngebut-ngebut. Insya Allah tahun depan bisa dibuar meriah,” kata Camat Tualang siang tadi.

Baca Juga:  Sempena Milad ke-18, Bupati Syamsuar Ikuti Pembukaan Festival Siak Bermadah

Pada saat pawai takbir berlangsung sejumlah aparat Kepolisian terlihat turut serta membantu berjaga-jaga terutama di setiap persimpangan jalan yang menjadi rute pawai takbir. Meskipun macet tapi tidak begitu parah, masyarakat tetap antusias mengikuti hingga pawai berakhir, ada rombongan yang membawa beduq dan ada juga rombongan yang menggunakan alat drum untuk mengisi takbiran agar lebih meriah.(Ika)

http://www.infosiak.com/

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here