Beranda Headline Berita Pilihan Terkait TdS, MPKS Minta Audiensi Dengan Bupati Siak

Terkait TdS, MPKS Minta Audiensi Dengan Bupati Siak

21
0
BERBAGI

SIAK (Infosiak.com) – Organisasi Masyarakat Peduli Kabupaten Siak (MPKS) mendatangi Kantor Setda Siak guna menyampaikan surat permohonan audiensi kepada Bupati Syamsuar M.Si terkait tentang kejelasan pelaksanaan event tahunan Tour de Siak (TdS), Senin (09/10/2017) pukul 10.00 WIB

Kepada Infosiak.com Ketua MPKS Wan Hamzah menyampaikan pelaksanaan event balap sepeda itu terkesan dipaksakan dan tidak rasional.

Baca Juga:  Besok Malam,Cakran Kan Meriahkan Pembukaan Tour de Siak

“Kita menunggu jadwalnya sampai hari Jum’at ini, kalau pak Bupati tidak ada respon mungkin kita akan pakai cara lain. Tour de Siak terkesan dipaksakan melihat kondisi ekonomi Siak, kita minta untuk ditunda pelaksanaannya,” terangnya.

Untuk perhelatan TdS saja Pemkab Siak diperkirakan menghabiskan anggaran 2 hingga 3 miliar pertahunnya.

Baca Juga:  Kampanye di Langkai, Suhartono ditanya Soal Kebun Sawit
alterntif text

Dikatakan Wan Hamzah, Pemkab Siak terlalu banyak mengeluarkan anggaran untuk kegiatan-kegiatan acara yang bersifat seremonial.

“Sekarang APBD kita katanya tidak sehat, contohnya gaji honorer dikurangi 25%, tetapi pemerintah daerah menghabiskan untuk acara-acara dari APBD saja 7,6 miliar, dimana letak rasionalisasinya, jadi terkesan tidak rasional,” tambahnya.

Baca Juga:  Gelar Razia, Satpol-PP Sita 458 Botol Miras dan Tutup Warnet

“Terkait dengan Tour de Siak telah ditandatangani MoU antara Gubernur dan Bupati/Walikota se- Provinsi Riau tentang pengembangan, yang menyepakati perpanjangan rute melintasi Kabupaten dan malah katanya akan melintasi negara tetangga khususnya Malaka, tetapi kenyataannya malah dikurangi menjadi 3 etape,” jelas Wan Hamzah.(Ika)

http://www.infosiak.com/

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here