Beranda Headline Berita Pilihan Terkait Penutupan Indomaret, Ini Komentar Anggota DPRD

Terkait Penutupan Indomaret, Ini Komentar Anggota DPRD

411
0
BERBAGI

SIAK (Infosiak) – Terkait penyegelan Indomaret dengan plang Swalayan Lubuk Dalam I di pasar lama Kecamatan Lubuk Dalam beberapa waktu lalu oleh Pemkab Siak. Anggota DPRD Siak, Tarmijan mendukung langkah yang di ambil Pemkab agar perusahaan waralaba tidak sembarangan membangun usaha sehingga mematikan usaha kecil.

Hal itu disampaikan anggota DPRD Siak dari Dapil II tersebut, Sabtu (26/3/16) di Siak. Tarmijan juga mengatakan pemerintah sudah pernah memberikan peringatan ke Indomaret yang berdiri megah di jalan Pertamina Lubuk Dalam tersebut, justru melawan dan berani memanipulasi identitas serta meremehkan pemerintah.

Baca Juga:  PKK Pangkal Pisang Gelar Fasion Show Batik dan Pembuatan Tumpeng dalam Rangka Hari Kartini

“Di awal buka, malam hari kami lihat pemasangan plang Indomaret di swalayan itu, besoknya dicopot. Kalau kita lihat ke dalam terlihat logo indomaret pada sebagian label harga,” ujar Tarmijan.

Lanjutnya, surat Izin Mendirikan Bangunan (IMB) indomaret tersebut tidak juga ada.

“Kalau perizinannya tidak ada, tentu tidak berdampak pada pendapatan daerah. Penertiban yang dilakukan sangat tepat,” tegas politisi partai Golkar ini.

Baca Juga:  Penggusuran Warga Kampung 40 Bakal Sapu Bersih
alterntif text

Lebih jauh Tarmijan menyorot barang yang hampir kadaluarsa saat operasi digelar, saat itu ada beberapa produk yang hari esoknya sudah kadaluarsa namun masih terpajang. Kebetulan hari itu digelar operasi penutupan, dan pengelola toko Indomaret itu meminta waktu untuk menarik barang yang tersebut untuk diretur.

Ditempat terpisah, senada disampaikan anggota DPRD Siak yang juga komisi IV yang membidangi persoalan IMB, Kusman Jaya. Ia meminta kepada pihak yang terkait untuk bisa menertibkan bangunan yang tidak mengantongi IMB sesuai peraturan yang berlaku.

Baca Juga:  Tinjau Bazar, Wabup Dorong UKM Pasarkan Produk dan Tingkatkan Produk

“Semua bangunan yang berada diwilayah yang sudah ditentukan wajib memiliki surat izin mendirikan bangunan,” ujar Kusman.

Lanjut politisi PKS, dari IMB itu juga bisa menambah retribusi daerah.

“Dengan surat IMB itu dapat memberikan penambahan retribusi pendapatan asli daerah yang digunakan dalam pembangunan Kabupaten Siak,” sebutnya singkat. (Agus)

http://www.infosiak.com/

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here