Beranda Headline Berita Pilihan Miris, SDN 09 Muara Kelantan Belum Miliki Fasilitas Kantor

Miris, SDN 09 Muara Kelantan Belum Miliki Fasilitas Kantor

441
0
BERBAGI
alterntif text

SUNGAI MANDAU (Infosiak.com) – Sekolah Dasar Negeri (SDN) 09 Muara Kelantan Kecamatan Sungai Mandau Kabupaten Siak, yang terdapat di pinggiran sawah Jalan Empat Suku. Kampung Muara Kelantan, hingga saat ini belum memiliki fasilitas kantor, sehingga pihak sekolah harus menggunakan salah satu ruang kelas untuk dijadikan sebagai kantor.

Sebagaimana dikemukakan oleh Kepala SDN 09 Muara Kelantan Burhanuddin, yang menyebutkan bahwasanya saat ini pihak sekolah (para guru, red) masih menumpang pada salah satu ruang kelas untuk sejumlah kegiatan, karena fasilitas kantor belum tersedia.

“Sejak dibangun pada tahun 2013 lalu, di sekolah kami ini belum tersedia fasilitas kantor, sehingga kami harus menggunakan salah satu ruang kelas untuk berkantor,” ujar Burhanuddin, Senin (25/4/2016).

Di SDN 09 Muara Kelantan itu, saat ini terdapat sebanyak 90 murid yang mengikuti proses belajar mengajar, dan sebagian murid di sekolah itu merupakan siswa pindahan dari SDN 001 Sungai Mandau.

ali

“Jumlah murid di sekolah kami ini ada sekitar 90 orang, yang sebagian siswanya merupakan pindahan dari SDN 001 Sungai Mandau, karena awalnya sekolah ini adalah kelas jauh dari SDN 001, dan sampai hari ini belum ada siswa tamatan dari sekolah ini, siswanya pun yang ada baru kelas 1 sampai kelas IV,” sambungnya.

Kondisi sekolah yang berlokasi di pinggiran persawahan Kampung Muara Kelantan itu, bila dilihat dari kejauhan memang tampak biasa-biasa saja. Namun bila dilihat dari dekat akan tampak kondisi bangunan yang begitu memprihatinkan, karena lantainya telah banyak yang pecah, dan plafonnya juga tampak sudah mulai merenggang. Bahkan dikhawtirkan tidak lama lagi kemungkinan akan ambrol.

Diduga bangunan sekolah yang baru berusia sekitar 3 tahun itu, pekerjaan konstruksi pembangunannya kurang mendapat pengawasan dari instansi terkait, sehingga saat ini kondisinya sudah seperti bangunan sekolah yang berusia puluhan tahun.

“Kalau soal kondisi bangunan, memang saat ini sudah terlihat banyak yang rusak, padahal sekolah kami ini baru berusia sekitar 3 tahun,” tutupnya. (Tok)

ali

Komentar Facebook Disini Bro

orang komentar