Beranda Headline Berita Pilihan Hari Jadi ke 18 Kabupaten Siak, Ini Harapan APDESI Siak

Hari Jadi ke 18 Kabupaten Siak, Ini Harapan APDESI Siak

23
0
BERBAGI

SEI MANDAU (Infosiak.com) – Di Hari Ulang Tahun Kabupaten Siak yang ke-18 Asosiasi Penghulu Desa Indonesia Kabupaten Siak berharap Pemkab kedepannya lebih memperhatikan Sumber Daya Manusia, kesejahteraan tenaga honorer dan pengesahan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah yang tepat waktu serta menjadi pusat Budaya Melayu yang bernuansa Islami.

Kamis 12 Oktober 2017 merupakan hari jadi Kabupaten Siak ke-18 tahun. Dengan tak lupa memberikan ucapan selamat, selaku Sekretaris Apdesi Kabupaten Siak Amir yang merupakan Penghulu Kampung Muara Kelantan Kecamatan Sungai Mandau menyampaikan harapannya.

Baca Juga:  Sekretaris Eksekutif Apdesi Riau Nilai Syamsuar Berkomitmen Memajukan Desa

“Kita berharap dengan regulasi yang senantiasa berubah juga diikuti dengan peningkatan SDM tenaga-tenaga kita di desa, karena dengan regulasi atau aturan yang berubah kita juga harus upgrade, kita dituntut untuk lebih profesional, transparan dan akuntabel,” ujarnya.

Baca Juga:  Pemuda Bandar Pedada Tanam Holtikultura Manfaatkan Lahan Kosong
alterntif text

Lanjut Amir, kesejahteraan tenaga kerja honorer juga harus menjadi perhatian penting mengingat kebutuhan hidup dan jam kerja yang diterapkan dan Kabupaten Siak diharapkan mampu menjadi pusat budaya Melayu yang bernuansa islami.

Selain itu, pengesahan APBD Siak diharapkan bisa dilakukan tepat waktu.

“Kedepannya juga diharapkan bisa ontime la, setidaknya seperti Keputusan Menteri itu kita melaksanakan Muscam kan aturannya kan dibulan juni atau juli, jadi kita juga bisa ontime semua la. Kalau yang sudah-sudah kaya APBKam kita pengesahannya di bulan empat atau dibulan lima karena pengesahan APBD dibulan tiga, kalau bisa APBKam kita sudah lakukan dibulan satu,” harap Amir.(Ika)

Baca Juga:  IKPP Merasa Insiden Kapal Tongkang Karam Bukan Tanggungjawabnya, Ini Kata BLH Siak
http://www.infosiak.com/

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here