Beranda Headline Berita Pilihan Dipadati Pengunjung, Sejumlah Ruas Jalan di Kota Siak Nyaris Alami Kemacetan

Dipadati Pengunjung, Sejumlah Ruas Jalan di Kota Siak Nyaris Alami Kemacetan

243
0
BERBAGI

SIAK (Infosiak.com) – Memasuki H+4 lebaran Idul Fittri 1437 H / 2016 M. Kota Siak Sri Indrapura masih dipadati ribuan pengunjung yang datang dari berbagai daerah. Tak ayal sejumlah ruas jalan pun mulai mengalami sedikit kemacetan, seperti yang terlihat di sepanjang ruas jalan menuju Jembatan Tengku Agung Sultanah Latifah (TASL), serta  Jalan Hang Tuah Kelurahan Kampung Rempak Kecamatan Siak yang merupakan jalan poros bagi para pengunjung yang hendak menikmati suasana Turap (tepian sungai Siak, red).

alterntif text

Pantauan Infosiak.com di lokasi, terjadi antrian yang mengular di sepanjang jalan tepian turap Kota Siak itu, dikarenakan lokasi tersebut memang sangat strategis untuk dijadikan tempat istirahat bagi para pengunjung, sambil bersantai menikmati jajanan yang disajikan oleh para pedagang yang menjual berbagai menu isimewa di sepanjang tepian sungai Siak itu.

“Perkembangan Kota Siak ini memang cukup pesat mas, dulu waktu kami datang kemari Kota Siak belum seperti ini, sekarang sudah ramai banget, bahkan hampir macet jalan di tepian turap ini karena saking ramainya pengunjung,” ujar salah seorang pengunjung, Sabtu (9/7/2016).

alterntif text

Sejak beberapa tahun belakangan ini (khususnya saat lebaran, red) Kota Siak Sri Indrapura memang terlihat cukup ramai didatangi oleh para pengunjung, tidak hanya mereka yang datang dari sekitar wilayah Kabupaten Siak saja. Melainkan juga banyak para wisatawan Mancanegara (luar negeri, red) dan luar daerah yang berkunjung untuk menghabiskan masa liburannya.

Saat ini di Kota Siak Sri Indrapura sudah banyak tempat menarik yang bisa dijadikan sebagai obyek wisata, tak hanya Istana Siak dan jembatan Tengku Agung Sultanah Latifah saja, sehingga setiap tahun para pengunjung yang datang ke Kota Siak terus mengalami peningkatan.

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Siak melalui Dinas Bina Marga dan Pengairan (BMP) sejak tahun 2014 lalu, juga sudah membangun Water Front City di tepian Sungai Siak. Yang saat ini tempat tersebut (Water Front City, red) juga sudah menjadi bagian dari tempat wisata menarik di Kota Siak, yang setiap hari ramai didatangi oleh para pengunjung. (Tok)

alterntif text
tunggu...

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here