Beranda Headline Berita Pilihan Dinas Perikanan Siak Akan Salurkan Kapal Fiber1GT untuk Kelompok Nelayan

Dinas Perikanan Siak Akan Salurkan Kapal Fiber1GT untuk Kelompok Nelayan

56
0
BERBAGI

SIAK (Infosiak.com) – Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Siak melalui Dinas Perikanan dan Peternakan (Diskannak) akan segera merealisasikan penyaluran bantuan Kapal Fiber1GT untuk para nelayan (kelompok perikanan tangkap, red) yang ada di Tiga Kecamatan. Yang mana kegiatan tersebut saat ini sedang dalam tahap/proses pelelangan di Unit Layanan Pengadaan (ULP) Kabupaten Siak.

alterntif text

Adapun para nelayan (kelompok perikanan tangkap, red) di Kabupaten Siak yang nantinya akan menerima penyaluran/bantuan Kapal Fiber1GT dari Dinas Perikanan dan Peternakan tersebut antara lain adalah kelompok nelayan yang ada di Kecamatan Sabak Auh, Sungai Apit, dan Siak.

Sebagaimana dijelaskan oleh Kepala Diskannak Siak Hj Susilawati melalui Kepala Bidang (Kabid) Perikanan Yulfan, dirinya menyebutkan bahwasanya pada tahun 2017 ini pihaknya akan menyalurkan bantuan berupa Kapal Fiber1GT kepada para kelompok nelayan yang ada di Tiga Kecamatan.

alterntif text

“26 unit Kapal Fiber1GT yang akan kita serahkan kepada para kelompok perikanan tangkap di Kabupaten Siak itu, yakni 6 unit untuk di Kecamatan Sabak Auh, 10 unit untuk di Kecamatan Sungai Apit, dan 10 unit untuk di Kecamatan Siak,” terang Yulfan, Kamis (6/7/2017) siang, saat dikonfirmasi Infosiak.com.

Ia juga menyebutkan, bahwasanya untuk di Kecamatan Siak kelompok/koperasi yang akan menerima bantuan Kapal Fiber1GT tersebut adalah mereka (kelompok, red) yang terdiri dari Lima kelompok usaha besama yaitu di Kampung Suak Lanjut, Kelurahan Kampung Rempak, Langkai, Merempan Hulu, dan Buantan Besar. Serta Koperasi Nelayan Nusantara Sejahtera yang ada di Kecamatan Siak.

Menyinggung soal anggaran yang akan dialokasikan untuk kegiatan pengadaan Kapal Fiber1GT itu, Kabid Perikanan Diskannak Siak itu menjelaskan bahwasanya kegiatan tersebut direalisasikan melalui Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) yang dimasukkan ke dalam APBD Siak melalui Dana Alokasi Khusus (DAK) Tahun 2017. (Tok)

alterntif text
tunggu...

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here