Beranda ADV Siak Hampir 2 Tahun Menunggu, Akhirnya Sadam Dilantik Jadi Penghulu Kampung Benhul

Hampir 2 Tahun Menunggu, Akhirnya Sadam Dilantik Jadi Penghulu Kampung Benhul

122
Print Friendly, PDF & Email

SIAK (Infosiak.com) – Setelah menunggu selama hampir Dua tahun, akhirnya penghulu terpilih Kampung Benteng Hulu (Benhul) Sadam S.Si dilantik sebagai penghulu Kampung Benhul, Selasa (03/08/2021) siang, bertempat di Aula Kanto Camat Mempura Kabupaten Siak.

Sebagaimana diketahui, Sadam merupakan calon penghulu Kampung Benhul yang ikut bertarung pada pelaksanaan Pemilihan Penghulu (Pilpeng) serentak tahun 2019. Namun, dikarenakan adanya sengketa Pilpeng yang harus diselesaikan sebagaimana mestinya, maka Sadam tidak bisa dilantik pada saat pelantikan serentak penghulu terpilih tahun 2019 lalu. Dan harus menunggu hingga hampir 2 tahun baru akhirnya Sadam bisa dilantik sebagai penghulu.

Prosesi pelantikan dan pengambilan sumpah penghulu terpilih Kampung Benhul tersebut, dilakukan langsung oleh Wakil Bupati (Wabup) Siak H Husni Merza, dengan disaksikan Camat Mempura Hj Desi Fefianti, pejabat perwakilan Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Kampung (DPMK) Kabupaten Siak, para penghulu se-Kecamatan Mempura, serta sejumlah perangkat dan tokoh masyarakat kampung Benhul.

Baca Juga:  Bupati Siak Alfedri dan Istri Hadiri Penutupan STQ ke XX Kecamatan Tualang

Dalam sambutan pidatonya, Wakil Bupati Siak Husni Merza menyampaikan ucapan selamat kepada penghulu Kampung Benteng Hulu yang baru dilantik.

kpu'

“Atas nama pribadi dan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Siak, saya menyampaikan ucapan selamat kepada penghulu Benteng Hulu yang merupakan hasil pemilihan penghulu serentak tahun 2019,” papar Wabup Husni.

Pada kesempatan tersebut, Wabup Husni juga menyampaikan ucapan terimakasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Penjabat (Pj) penghulu Kampung Benteng Hulu sebelumnya yakni Mulyadi SH, yang telah melaksanakan tugasnya sebagai Pj penghulu dengan baik.

Baca Juga:  Peningkatan Peran Serta Masyarakat MPA Paralegal Solusi Permanen Cagah Karhutla

“Kepada saudara sadam, sebagai penghulu Benteng Hulu yang baru saja dilantik, selalulah menjaga kepercayaan masyarakat dengan sebaik-baiknya dan menjalankan amanah. Karena amanah ini tidak hanya akan dipertanggungjawabkan kepada masyarakat, melainkan juga kepada Allah SWT,” pesan Wabup Husni.

Pada kesempatan yang sama, Camat Mempura Hj Desi Fefianti, juga mengajak kepada seluruh lapisan masyarakat Kampung Benteng Hulu agar bisa saling bersinergi dengan penghulu yang baru demi kemajuan Kampung Benteng Hulu ke depan.

Sementara itu, Penghulu Kampung Benteng Hulu (Benhul) Sadam S.Si, saat ditemui Infosiak.com menyebutkan, dengan telah dilakukannya pelantikan atas dirinya sebagai penghulu Kampung Benhul, ia mengucapkan terimakasih kepada Bupati Siak.

Baca Juga:  Pemkab Siak dan Tanoto Foundation Launching Portal Pembelajaran Siak Bedelau

“Saya menghaturkan terimakasih yang setinggi-tingginya kepada Bupati Siak yang telah menetapkan dan mengesahkan saya selaku penghulu Kampung Benteng Hulu hari ini. Dan tak lupa juga ucapan terimakasih atas dukungan semua masyarakat khususnya masyarakat Kampung Benhul atas doa dan dukungannya sampai sejauh ini. Di samping itu, saya juga sangat membutuhkan masukan dan saran dari semua pihak untuk Kampung Benhul lebih maju lagi ke depannya,” ujar Sadam.

Laporan: Atok
Editor: Redaksi

kpu'
loading...