Beranda Dayun Hadiri Peresmian Sumur Bor di Siak, SAA: Saya Bukan Kampanye

Hadiri Peresmian Sumur Bor di Siak, SAA: Saya Bukan Kampanye

76
BAGIKAN
Print Friendly, PDF & Email

SIAK (Infosiak.com) – Anggota Komisi VII Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) Sayyed Abubakar Assegaf (SAA) bersama sejumlah pejabat dari Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM), menghadiri serta meresmikan pemakaian sumur bor air bersih yang dibangun di Kabupaten Siak pada tahun 2018 lalu, Senin (11/02/2019) pagi.

Acara peresmian sekaligus penyerahan sumur bor air bersih yang dipusatkan di Kampung Sialang Sakti Kecamatan Dayun Kabupaten Siak itu, selain dihadiri oleh pejabat dari Kementerian ESDM dan Anggota Komisi VII DPR RI, juga dihadiri oleh sejumlah pejabat yang ada di lingkungan Pemkab Siak, termasuk Sekcam Dayun dan para Penghulu.

Beberapa saat menjelang acara selesai, tampak salah seorang petugas Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam) Dayun menghampiri anggota Komisi VII DPR RI Sayyed Abubakar Assegaf guna meyakinkan/memastikan tidak ada kampanye.

“Loh, kok saya dibilang kampanye?, coba lihat sendiri apakah ada atribut kampanye di sini, atau apakah ada saya menyeru masyarakat untuk mencoblos saya,” kata SAA, saat ditanyai.

Baca Juga:  VIDEO: Usia 23 Tahun, Anggota DPR Termuda Hillary Brigitta Jadi Pimpinan Sidang

Pantauan Infosiak.com di lapangan, anggota Komisi VII DPR RI yang akrab disapa bang Ibek itu, datang ke lokasi acara peresmian sumur bor air bersih di Siak sehubungan dengan tanggungjawab dirinya selaku wakil rakyat Dapil Riau yang telah berjuang di Kementerian ESDM terkait kebutuhan sumur bor untuk di wilayah Kabupaten Siak. Dan bahkan pada sambutan pidato singkatnya di hadapan masyarakat, SAA tidak ada menyinggung soal politik maupun Pemilu.

new

“Pembangunan sumur bor di Kabupaten Siak ini merupakan kebijakan dari Kementerian ESDM RI, yang mana pada saat saya reses di Siak beberapa waktu lalu, masyarakat menyampaikan kepada saya agar dibangunkan/dibuatkan sumur bor di kampung ini. Oleh sebab itu, saya selaku dewan Dapil Riau mengajukan aspirasi itu ke Kementerian, dan alhamdulillah pada tahun 2018 lalu usulan saya itu terkabul. Dan kedatangan saya kesini bukan untuk kampanye, melainkan untuk peninjauan ke lokasi sekaligus peresmian pemakaiannya bersama kawan-kawan dari Kementerian ESDM,” imbuhnya lagi.

Baca Juga:  Asik Bersihkan Lahan Sawit, Pria 43 Tahun Ditangkap Tim Satgas Karhutla Polres Siak

Sementara itu, di tempat terpisah Ketua Bawaslu Kabupaten Siak Moh Royani S.IP, saat dikonfirmasi terkait adanya anggota Panwascam Dayun yang terkesan salah pengertian atas kehadiran SAA itu menegaskan, pihaknya akan terus mengarahkan anggotanya itu agar tidak salah anggapan terhadap setiap kegiatan yang dihadiri oleh dewan.

“Iya mas, tadi saat acara sudah selesai ada anggota Panwascam yang lapor ke kami. Dan mungkin itu karena salah pengertian saja. Kami pastikan juga kepada seluruh jajaran kami untuk tidak melakukan hal serupa, yakni untuk senantiasa mengkaji secara mendalam dan memutuskan suatu tindakan berdasarkan aturan yang ada. Adapun terkait hal ini, tadi juga sudah kami selesaikan secara Kekeluargaan,” jawab Moh Royani.

Baca Juga:  Tak Sampai Dua Tahun, Sapi Bantuan BRG RI di Dayun Bertambah Delapan Ekor

Lebih lanjut Royani mengatakan, selaku lembaga yang diamanahi untuk mengawasi jalannya Pemilihan Umum (Pemilu), Bawaslu akan terus melakukan pemantauan terhadap setiap kegiatan yang di dalamnya diikuti oleh para peserta Pemilu (Caleg, red), termasuk terhadap kegiatan-kegiatan yang digelar atau dihadiri oleh para Dewan. Hal itu dilakukan demi terwujudnya proses/tahapan Pemilu yang damai, serta mencegah terjadinya praktek kampanye di dalam setiap kegiatan.

“Kami (Bawaslu, red) juga sudah memberikan berbagai ilmu (Bimtek, red) tentang aturan kampanye kepada seluruh petugas Panwascam yang ada di setiap kecamatan. Adapun terkait kesalahpahaman petugas Panwascam yang terjadi pagi tadi, tentu akan kami buat catatan dan menjadi evaluasi bersama terhadap kinerja jajaran kami ke depannya. Dan terus melakukan pembinaan secara berkesinambungan,” tutupnya.

Laporan: Miswanto/Tok
Editor: Afrijon

new

loading...
tour_de'
BAGIKAN