Beranda Siak Hadapi Pilkada Siak 2020, Bawaslu Siak Gelar Rakor Bersama Stake Holder

Hadapi Pilkada Siak 2020, Bawaslu Siak Gelar Rakor Bersama Stake Holder

61
Print Friendly, PDF & Email

SIAK (Infosiak.com) – Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Siak Riau, menggelar rapat koordinasi (Rakor) bersama segenap Stake Holder dalam rangka persiapan menjelang pelaksanaan pemilihan bupati dan wakil bupati Siak tahun 2020, Senin (10/08/2020) siang, bertempat di Grand Royal Hotel Siak.

Hadir pada acara tersebut, Ketua Bawaslu Kabupaten Siak Moh Royani SIP, Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Siak Aliansyah SH, Kepala Seksi Barang Bukti (Kasi BB) Kejari Siak Albert SH, Kasat Intelkam Polres Siak AKP Edi Junaidi, Asisten I Setdakab Siak L Budhi Yuwono, perwakilan Kesbangpol Siak, perwakilan Satpol PP Siak, perwakilan KPU Kabupaten Siak, serta puluhan peserta undangan lainnya.

Baca Juga:  Terkait Kasus Dugaan Korupsi di Siak, Para Penghulu Akan Dipanggil oleh Kejari Siak

Dalam sambutan pidatonya, Ketua Bawaslu Kabupaten Siak Moh Royani menegaskan, dalam hal melakukan pengawasan terhadap proses pelaksanaan Pilkada, Bawaslu Siak tidak bisa berdiri sendiri, melainkan diperlukan kerjasama bersama seluruh pihak.

“Dalam rangka mengawal dan mengawasi proses Pilkada Siak 2020 ini, Bawaslu tidak berdiri sendiri, akan tetapi perlu kerjasama, partisipasi, serta koordinasi dan sinergitas dari para tokoh agama, adat, organisasi masyarakat, dan pemangku kepentingan lainnya yang sangat dibutuhkan,” papar Moh Royani.

Baca Juga:  Sekda Siak Said Hamzah: ASN Dituntut ‘Talented’ dan ‘Multitasking’

Disamping itu Royani mengatakan bahwasanya Pilkada merupakan proses demokrasi yang melibatkan banyak pihak. Sehingga peran Stake Holder akan mewujudkan Pilkada yang bermartabat, bermarwah dan damai, serta menghasilkan pemimpin yang amanah.

“Saya mengharapkan dengan terjalinnya kerjasama ini dapat menghasilkan Pilkada Siak yang baik. Isu-isu SARA dan sejenisnya yang bisa menghambat tahapan Pilkada bisa dihindari sejak dini mungkin,” harap Royani.

Rapat koordinasi yang digelar Bawaslu Siak bersama segenap Stake Holder tersebut, mengusung tema “Bersama Rakyat Awasi Pemilu, Bersama Bawaslu Tegakkan Keadilan Pemilu”.

Baca Juga:  Sidang Praperadilan Kasus Penadahan Barang Curian di PT Chevron, PN Siak Tolak Gugatan Tersangka

Pada kesempatan yang sama, Kajari Siak Aliansyah SH juga menyampaikan pesan penting kepada seluruh Stake Holder dan elemen masyarakat, agar tetap saling berkoordinasi dan bekerjasama dalam pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Siak tahun 2020, sehingga terwujud Pilkada yang damai, aman, dan jujur di wilayah Kabupaten Siak.

“Saya berpesan kepada seluruh pihak baik Stake Holder maupun masyarakat, supaya masing-masing pihak bisa mempersiapkan diri untuk menghadapi Pilkada serentak tahun 2020 ini, serta bersama-sama mendukung untuk mensukseskannya,” pesan Kajari Aliansyah.

Laporan: Atok
Editor: Afrijon

loading...