Beranda Rokan Hilir Guru Menumpuk, Disdik Rohil Akan Sebar Merata

Guru Menumpuk, Disdik Rohil Akan Sebar Merata

79
Print Friendly, PDF & Email

ROHIL, Publiknews – Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) akan melakukan pemerataan penyebaran guru untuk menutupi kekurangan tenaga guru di sekolah yang ada di Rokan Hilir.

Pemerataan tenaga didik itu akan dimulai tahun 2017 ini. Hal tersebut disampaikan oleh Kadisdikbud Rohil H.M.Rusli Syarief saat melakukan kunjungan silaturahminya di Rayon III, Kecamatan Tanah Putih Sedinginan, Kecamatan Tanjung Medan, dan Kecamatan Pujud, Selasa (28/2/17).

Baca Juga:  Gubri Tabur 58 Ribu Benih Ikan Baung Ke Sungai Rokan

“Kita akan melakukan pemerataan guru, itu kami lakukan guna untuk menutupi kekurangan guru di sekolah-sekolah yang ada di Rohil terutama sekolah yang ada di desa terpencil yang masih kekurangan guru,” kata Rusli Syarief.

Ia mengatakan, pemerataan guru tersebut akan diterapkan karena masih banyak sekolah yang masih kekurangan  guru, seperti tenaga didik yang berstatus sebagai pegawai negeri sipil (PNS).

Menurut Kadisdikbud Rohil itu, tenaga guru pegawai negeri sipil juga akan dilakukan pemerataan tenaga guru-guru honorer, pihaknya juga menerima informasi bahwa ada menumpuk guru diberbagai sekolah.

Baca Juga:  Pimpinan Media Rohil Bentuk Wadah Bernama APRIL

“Silaturahmi ini, kami sekaligus mengumpulkan data-data guru masing-masing sekolah, setelah datanya kami kumpulkan kemudian baru bisa di ketahui apakah sekolah itu masih kekurangan guru atau gurunya malahan berlebih,” terang Rusli Syarif.

Program pemerataan penyebaran guru tersebut dilakukan Disdikbud bertujuan dalam rangka pembinaan karier. lanjutnya, Pemerataan guru akan dilakukan setiap kecamatan. Bagi guru-guru yang nanti di pindahkan mereka masih tetap bertugas di kecamatan dimana mereka bertugas.

Baca Juga:  Kunker ke Rohil, Kapolda Riau: Kalau Ada Penerimaan Pakai Bayar Saya akan Tindak

Kemudian tenaga pegawai honorer ini juga akan disebarkan ke sekolah-sekolah yang kekurangan tenaga didik. Pemindahan tenaga guru honorer itu juga tidak dipindahkan ke wilayah yang lain. Mereka tetap bertugas di wilayah dimana mereka ditugaskan sebelumnya.(ton)

loading...