Beranda Riau Gubri Syamsuar Tinjau Posko Penanggulangan Asap di RSUD Siak

Gubri Syamsuar Tinjau Posko Penanggulangan Asap di RSUD Siak

329
Print Friendly, PDF & Email

SIAK (Infosiak.com) – Gubernur Riau (Gubri) H Syamsuar M.Si, melakukan kunjungan ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Tengku Rafi’an Siak, Rabu (18/09/2019) siang.

Dalam kunjungannya itu, Gubri Syamsuar didampingi Bupati Siak H Alfedri M.Si, Kepala Dinas Kesehatan (Kadiskes) Siak Toni Candra, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kadis Kominfo) Siak H Arfan Usman, Direktur RSUD Tengku Rafi’an Siak dr H Benny Chairuddin Sp.An M.Kes, serta sejumlah tenaga medis yang bertugas di Lingkup RSUD Tengku Rafi’an Siak.

Baca Juga:  Meski Diguyur Hujan, Titik Api Masih Bermunculan di Riau
kpu'

“Kunjungan ini untuk melihat langsung masyarakat/pasien yang terkena dampak kabut asap, karena RSUD Tengku Rafi’an merupakan salahsatu Posko Kesehatan Penanggulangan Kabut Asap. Dalam hal ini pihak RSUD juga sudah memberikan pengobatan gratis bagi pasien yang terkena dampak asap dan juga menyediakan ruangan evakuasi,” papar Gubri Syamsuar, kepada Infosiak.com.

Baca Juga:  Derita Bocah SD di Jambi Alami Iritasi Mata Akibat Kabut Asap Karhutla

Pada kunjungannya itu, Gubri Syamsuar dan Bupati Alfedri mengaku puas atas kesiapsiagaan Posko kesehatan penanggulangan kabut asap yang disediakan di RSUD Tengku Rafi’an Siak.

Sementara itu, Direktur RSUD Tengku Rafi’an Siak dr Benny Chairuddin mengatakan, untuk saat ini tidak ada pasien terkena dampak kabut asap yang dirawat di Posko RSUD Tengku Rafi’an Siak.

“Alhamdulillah, saat ini tidak ada pasien yang harus dirawat dan pasien yang mengkhawatirkan di RSUD Tengku Rafi’an Siak, karena semua sudah tertangani dengan baik,” terang dr Benny.

Baca Juga:  Kabupaten Siak Miliki Lahan Gambut Terbesar di Sumatera, Peraturan Siak Hijau Dinilai untuk Cegah Karhutla

Meski demikian, dr Benny mengimbau kepada seluruh elemen masyarakat, agar kiranya senantiasa menggunakan masker saat beraktivitas di luar rumah, mengingat kondisi cuaca/udara di wilayah Kabupaten Siak masih dalam keadaan kurang sehat.

Laporan: Miswanto/Tok
Editor: Afrijon

kpu'
loading...