Beranda Tualang FSKT Gelar Sunat Massal Gratis Bagi Masyarakat Kurang Mampu

FSKT Gelar Sunat Massal Gratis Bagi Masyarakat Kurang Mampu

211
Print Friendly, PDF & Email

TUALANG (Infosiak.com) – Forum Sahabat Kampung Tualang (FSKT) menggelar acara sunat massal gratis bagi masyarakat yang kurang mampu se-Kecamatan Tualang, Kamis (20/01/2022).

Uniknya, sunat massal gratis yang digelar disalah satu rumah sahabat FSKT yakni saudara Iwan yang berada di Jalan Batin Galang Kampung Tualang Kecamatan Tualang itu dihiasi dengan berbagai kegiatan tradisi melayu seperti berarak, silat, tepuk tampung tawar dan lain sebagainya.

Baca Juga:  Hadapi Pandemi Covid-19, Ketua TP-PKK Siak Minta Para Kader Lebih Terampil

Bukhari, S.Sos selaku Ketua FSKT menyampaikan sunat massal gratis tersebut sebagai kepedulian sosial khususnya terhadap masyarakat yang kurang mampu di Kecamatan Tualang.

“Terimakasih kepada donatur, Ketua panitia Firdaus, seluruh pihak dan teman-teman yang membantu. Ini bakti sosial sahabat kampung dan membangkitkan tradisi yang sudah lama hilang, istilah kalau kata kita orang melayu membangkitkan batang terendam,” terang Bukhari saat ditemui awak media disela-sela acara.

Baca Juga:  Begal Beraksi Lagi di Perawang Siak 1 Orang Tewas

Tambahnya, FSKT sendiri merupakan wadah untuk menjalin silahturahmi serta menjaga marwah masyarakat melayu khususnya di Kecamatan Tualang.

Acara bakti sosial itu dimulai pada pukul 08.00 WIB dan dihadiri oleh Camat Tualang, Penghulu Kampung Tualang, beberapa anggota DPRD Kabupaten Siak Dapil Kecamatan Tualang, perwakilan Polsek dan Koramil Tualang serta tokoh masyarakat.

Baca Juga:  Babinsa Koramil 04/Perawang Dampingi Tenaga Kesehatan Vaksinasi Warga

“Kali ini kita ada 25 orang anak yang ikut sunat massal, semoga masyarakat terbantu, Insya Allah kita mampu kita usahakan rutin tiap liburan sekolah kita buat acara seperti ini,” tutup Bukhari.

Selain sunat massal gratis, FSKT juga memberikan bingkisan untuk dibawa pulang bagi anak-anak yang ikut sunat massal.

Laporan : Ika

loading...