Beranda Tualang Fresh Greening Gerakan Pemuda Tualang Dibidang Herbal

Fresh Greening Gerakan Pemuda Tualang Dibidang Herbal

22
Print Friendly, PDF & Email

TUALANG (Infosiak.com) – Melalui gerakan yang dinamai Fresh Greening, sekelompok pemuda di Kecamatan Tualang Kabupaten Siak mencoba berkecimpung dibidang tanaman ataupun tumbuhan herbal sebagai wadah kelompok tani herbal yang mengacu pada tanaman ataupun tumbuhan yang berkaitan dalam dunia obat-obatan.

Dasar dibentuknya gerakan Fresh Greening adalah untuk menumbuhkan kegiatan positif bagi masyarakat khususnya dikalangan pemuda.

Baca Juga:  Bulan K3 Nasional, HSEI Reg Siak Bersama Dandim 0303 & PMI, Gelar Donor Darah

Dedy Setiawan Syam S.Sos selaku Ketua Fresh Greening menyampaikan bahwa Fresh Greening juga bertujuan untuk menumbuhkan ekonomi kreatif.

“Fresh Greening baru terbentuk tapi aktivitas kegiatan tanaman herbal sudah dilakukan sekira 1 tahunan lebih sebelum korona. Menurut kami ini usaha yang sederahana, tidak memerlukan banyak biaya serta dapat menghasilkan pendapatan dan mendukung program penghijaun,” ucap Dedy kepada Infosiak.com, Rabu (21/11/2021).

Baca Juga:  Pelajar di Perawang Ini Bagi Bagi Nasi Bungkus Kepada Warga Tak Mampu

Adapun jenis herbal yang dikembangkan oleh Dedy dan kawan-kawan saat ini seperti tanaman kumis kucing, bawang dayak, bayam brazil, bunga raya serta tanaman prestamol dan matoa.

“Adapun bibit tanaman tersebut dijual dengan harga relatif murah, saya dan kawan-kawan juga mengajak pemuda-pemuda lainnya untuk berkegiatan dalam pengembangan usaha tanaman herbal,” tutup pemuda yang beralamatkan di KPR 2 Kampung Tualang Kecamatan Tualang itu.

Baca Juga:  Warga Minta Calon Penghulu Juprianto Perbaiki Jalan Harapan

Laporan : Ika

loading...