Beranda Ekonomi Pemkab Siak Segera Rehab Pasar Raya Belantik

Pemkab Siak Segera Rehab Pasar Raya Belantik

253
0
BERBAGI
alterntif text

SIAK (Infosiak.com) – Kondisi sejumlah fasilitas sarana dan prasarana Pasar Raya Belantik Kabupaten Siak saat ini sudah banyak yang mengalami kerusakan. Salahsatunya adalah fasilitas jalan yang ada di sekitar pasar, termasuk juga pada bagian atas bangunan (plafon, red) yang terlihat sudah banyak ambrol dan mengkhawatirkan.

Baca Juga:  KPHP Minas Tahura Beri Pembekalan Budidaya dan Panen Lebah Madu Kelulut

Dengan demikian, pada tahun 2018 ini Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Siak melalui Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disdagperin) akan segera melakukan rehabilitasi terhadap sejumlah fasilitas yang ada di Pasar Raya Belantik tersebut, sebelum kerusakannya bertambah parah.

Baca Juga:  1 Januari 2019 Gaji PNS Naik Lagi, Segini Besaran Kenaikannya Berdasarkan Golongan
DPRD

Sebagaimana dijelaskan oleh Kepala Disdagperin Siak H Wan Ibrahim ST MT, melalui Kepala Bidang (Kabid) Pasar Syahruddin Siregar.

“Iya, dalam waktu dekat ini Pasar Raya Belantik akan kita rehab, salahsatu bagian yang akan direhab adalah atap blok B dan blok C, serta pengaspalan jalan lingkungan sekitar pasar,” tutur Syahruddin Siregar, Sabtu (04/08/2018) siang, saat dikonfirmasi Infosiak.com.

Berdasarkan informasi yang ditayangkan di Layanan Pengadaan Secara Elektronik (LPSE) Kabupaten Siak. Untuk kegiatan rehabilitasi Gedung Pasar Raya Belantik tersebut, telah disediakan anggaran dengan nilai pagu paket sebesar Rp500 juta. Dan untuk peningkatan jalan lingkungan Pasar Raya Belantik disediakan sebesar Rp876 juta.

Selain akan merealisasikan kegiatan rehabilitasi Pasar Raya Belantik, pada tahun 2018 ini Disdagperin Kabupaten Siak juga akan melakukan rehabilitasi untuk Pasar Kecamatan Bungaraya. Serta pembangunan/peningkatan sarana dan prasarana Pasar Kerinci Kanan dan Koto Gasib.

Laporan: Miswanto/Tok

Komentar Facebook Disini Bro

orang komentar